Dalam asal usul ini penulis tertarik dengan tayangan salah satu setasiun televisi yang menceritakan asal usul, yang sering terkemuka di masyarakat. “Kalau Asal Jangan Usul” dan “kalau usul jangan asal”. biar kita tidak serta merta menerima informasi tanpa fakta atau bukti yang jelas.

disini penulis akan membuka cerita asal usul terutama yang sering menguak di sukabumi selatan. Asal usul ini meliputi berbagai penomena yang sering dianggap sakral dan juga sering di anggap tabu oleh masyarakat. Namun tak jarang orang banyak orang yang mempercayainya bahkan juga sebaliknya.

Sebagai contoh, di Daerah wisata yang satu ini. Ada wisata kuliner, ada wisata riligus, ada juga wisata mistis di daerah wisata pantai eksotis Pelabuhan Ratu,Sukabumi, Jawa Barat yang dikenal dengan mitos Nyi Roro Kidulnya.

Selain itu ada juga konon pertapaan Bung Karno (mantan Presiden RI pertama), tepatnya di Gunung Mulya sebelah utara, depan pantai batu karang Hawu (Hawu=berbentuk tungku masak). Masih ada sumur 7 yang konon kata Ipong Sugandi(43) warga Kecamtan, desa Cisolok, Kabupaten Sukabumi tempat wisata klenik sumur 7 berada.

Kata Ipong Sumur 7 dulu kala adalah tempat mandi Nyi Roro Kidul dan putrinya Nyi Sri, dalam film Nyi Roro Kidul digambarkan ular naga, oleh wali dibaiat memeluk agama Islam dari agama Hindu. “Para wali beriktihar di sumur 7 ini,” terang Ipong selain berprofesi sebagai guru juga menjadi guide untuk ritual disumur 7 tersebut.

Lain lagi dengan penuturan Ustad Fahir (32) yang sehari-harinya menjadi pemandu bagi yang ingin mandi disumur 7. Ustad yang mengaku sudah memandikan model, artis, anggota TNI, pejabat sipil dan masyarakat yang mempunyai keinginan untuk meminta, kesehatan, harta, jabatan di sumur 7. “Ya saya sudah memandikan hampir semua kalangan, ada yang berhasil memberikan 2 juta ke saya,” aku dari Usatd Fahir. (Sumber: situs berita indonesia, http://apindonesia.com)

Mari kita mula bahas satu per satu…….:

1. Asal usul Nyi Roro Kidul

2. Asal usul Santet

3. Asal usul Pelet

4. Asal usul Mbah Durak (Pemuka Desa Ciwaru-ciemas Sukabumi)

5. Asal usul yang lainnya, terutama masalah yang berkaitan mistik dan yang lainnya yang sering terjadi di kawasan Sukabumi selatan


2 Responses to “ASAL USUL”


  1. 22 Februari, 2013 pukul 11:16 am

    “ASAL USUL | WISATA PANTAI SELATAN” was indeed a
    fantastic posting, cannot wait to look at alot more of your postings.
    Time to spend some time on-line haha. Regards
    -Concepcion


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 681,920 Orang

Kalender

Agustus 2014
S S R K J S M
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Komentar Terakhir

There are no public comments available to display.

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: