Kontroversi Legenda Kanjeng Ratu Laut Kidul

Fenomena gaib Kanjeng Ratu Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sangat terkenal di jagat mistik Nusantara. Beragam versi cerita sudah banyak dikemukakan. Bahkan diangkat ke layar lebar.

Sejumlah saksi yang pernah melihat sosoknya banyak dipaparkan. Tetapi siapakah sebenarnya perempuan yang ditahbiskan sebagai Penguasa Laut Selatan itu? Misteri mencoba menyusuri beberapa informasi yang terkait dengannya.

1. Legenda

Ada 2 versi cerita/legenda mengenai keberadaan Kanjeng Ratu Roro Kidul yaitu: Pertama, cerita tentang Kanjeng Ratu Roro Kidul yang berasal dari manusia, kemudian masuk ke alam gaib (jin).

Dikisahkan bahwa Kanjeng Ratu Roro Kidul adalah puteri seorang raja dari isteri pertama. Suatu ketika terjadi intrik dalam kerajaan yang dipicu oleh kecemburuan isteri-isteri raja yang lebih muda. Akibatnya, Kanjeng Ratu Roro Kidul dan ibunya diserang suatu penyakit aneh (teluh/santet) dan diusir dari kerajaan. Si ibu menemui ajal, sedangkan Roro Kidul mencari kesembuhan dengan berdiam di kawasan pantai selatan. Disini, ia berjumpa dengan jin penguasa laut yang menjanjikan kesembuhan penyakitnya tetapi dengan syarat Roro Kidul harus ikut ke dalam kerajaan lautnya. Roro Kidul menyanggupinya. Selanjutnya, Kanjeng Ratu Roro Kidul diangkat menjadi ratu setelah penguasa sebelumnya meninggal.

Uniknya, asal usul daerah Roro Kidul itu juga beragam. Ada yang mengisahkan, Roro Kidul berasal dari tanah Jawa. Tetapi ada juga cerita Kanjeng Ratu Roro Kidul itu adalah kakak dari Saribu Raja yang merupakan keturunan Raja Batak. Nama asli Kanjeng Ratu Roro Kidul adalah Biding Laut.

Kedua, cerita rekaan buatan manusia. Cerita ini berkaitan dengan kisah Sultan Agung, penguasa Kerajaan Mataram. Dikisahkan, ketika Sultan Agung berkuasa, dia berharap agar rakyatnya hidup tentram dan tidak berniat melakukan pemberontakan sebagaimana pernah dialami kerajaan-kerajaan pendahulunya seperti Singosari, Majapahit, Demak, dll. Didorong untuk mencegah terjadinya pemberontakan itulah Sultan Agung mengeluarkan maklumat seputar kebesaran Kerajaan Mataram.

Sultan Agung mengklaim bahwa kekuasaannya bukan hanya meliputi tanah Jawa melainkan mencakup lautannya. Agar supaya klaimnya menjadi logis, maka Sultan Agung memaklumkan pula bahwa dia menjalin kerjasama dengan Kanjeng Ratu Roro Kidul, Penguasa Laut Selatan.

Strategi ini cukup jitu mengingat budaya dan tradisi Jawa yang kental dengan aroma mistik. Bahkan beredar pula cerita bahwa pada bulan Suro (Muharram), masyarakat tanah Jawa dilarang mengadakan pesta atau hajatan, karena di bulan itu Kanjeng Ratu Roro Kidul sedang menyelenggarakan hajatan di kerajaan lautnya. Padahal alasan sesungguhnya karena di bulan Suro itu penguasa Mataram mengadakan pesta, seperti pernikahan kerabat kerajaan.

2. Penuturan beberapa orang saksi yang pernah bertemu Kanjeng Ratu Roro Kidul

Pertama, Pengalaman seorang Ibu Rumah Tangga di Kec. Ciemas Sukabumi.

Cerita ini tiada lain datang dari seorang ibu rumah tangga yang sekarang di kenal menjadi seorang dukun (Tabib) yang berdasarkan beberapa penuturan bahwa kekuatan yang menjadikan dirinya menjadi seorang dukun adalah berkat bantuan dari Kenjeng Ratu Roro Kidul. Kebanyakan orang telah mengakui kesaktiannya sehingga tak heran banyak kalangan pejabat yang telah meminta bantuannya untuk kelangsungan karirnya. sehingga tak pelak kekayaan dari seorang ibu separuh baya ini telah melimpah ruah hasil dari menajdi tabibnya ini. Karena setiap yang datang kesana selalu memberikan materi yang jumlahnya yak sedikit, bahkan pemberianya itu bisa langsung berwujud mobil mewah dan yang lainnya.

Beliau ini adalah memiliki nama KUJUN, Penulis sering memanggilnya Bi Kujun tempat tinggalnya masih satu kecamatan dengan penulis namun berbeda Desa. Dahulu kala, sekitar tahun 70-an yang lalu saat itu dirinya merupakan gadis desa yang disaat usianya yang masih muda dirinya udah di nikahkan oleh kedua orang tuanya sama laki-laki tetangga kampugnya. Khidupan rumah tangganya tidak se indah yang mungkin di alami oleh pasangan suami-istri yang lainnya, namun rumah tangganya selalui di hiasi oleh percekcokan dan tak pelak dengan pertengkaran yang hebat serta mendapat perlakuan yang kasar dari suaminya ini.

Suatu hari tepatnya sore hari saat itu siang sudah menuju malam yang di tandai oleh mulai berkomandangnya adzan magrib dari setiap penjuru masjid di berbagai kampung yang letaknya lumayan berjaihan antara kampung yang satu dengan yang lainnya, jalanan sepi dan mulai gelap karena waktu itu belum ada yang namnya listrik apalagi alat komunikasi dan informasi seperti televisi dan yang lainnya, tiap keluarga hanya mengandalkan lampu cempor untuk penerangan setiap rumah panggungnya apabila malam tiba. kala itu, Bi KuJun ini sudah mendapatkan perlakuan yang buruk dan diusir oleh suaminya. Sehingga dengan hati yang pedih, mata yang terus berlinang dan pikiran yang tak tentu tujuan memaksakan diri keluar meninggalkan rumah menggunakan pakaian seadanya melangkahkan kaki hendak menuju rumah orang tuanya yang lumayan jaraknya cukup jauh apalagi malam mulai gelap sementara kendaraan umum belum ada waktu itu. Dengan pikiran yang kalut, dirinya mencoba menyusuri jalan, melangkahkan kakinya selangkah demi selangkah walaupun dirasanya cukup berat untuk di langkahkan. Lamaunan & pikiran yang semerawutnya membawanya sampai kealam bawah sadar, dan waktu itu tiba-tiba seperti melihat arak-arakan ratusan aneka mobil yang membawa berbagai macam kebutuhan; beberapa mobil truk membawa beras, kelapa, sayur-mayur, daun pisang dan janur serta banyak lagi yang lainnya. Percisnya rombongan itu seperti membawa barang-barang yang mau mengadakan pesta besar-besaran. Tiba-tiba diantara gerombolan antrian mobil itu terdapat sedan mewah yang didalamnya terduduk seorang putri nan cantik yang kemudian sengaja berhenti di depan Bi Kujun ini, kemudian putri ini mengajaknya untuk masuk kedalam mobilnya. Akhirnya Bi Kujun pun masuk dan ikut diantara rombongan itu. Sepanjang perjalanan putri itupun meminta penjelasan kepada dirinya kenapa dia ada terlunta di jalan dikala hari menjelang malam seperti itu dan Bi Kujunpun menjelaskan semuanya. Kemudian putri itu mengajaknya untuk ikut ke Keratonnya dan tinggal bersama dirinya. Karena tak ada pilihan lain, akhirnya Bi Kujunpun mengikuti semua ajakan dari putri ini.

Dalam pikiran setengah sadarnya, Bi Kujun ini melihat rombongan mobil setelah menempuh perjalan panjangnya tiba-tiba mulai masuk satu persatu ke dalam laut tepatnya di Pelabuhan Ratu dan seteleh mendapat penjelasan dari putri itu ternyata dirinya mengaku adalah Nyi Roro Kidul yang saat itu mau mengadakan pesta besar-besaran di dalam kerajaanya. Pantas saja karena waktu memang lagi musim kemarau dan daedaunan semua kena ulat dan hasil panen masyarakat kurang hasil. Sehingga masyarakat meyakini memang saat itu hasilnya sebagian di bawa oleh penguasa laut kidul itu.

Selama 3 bulan dia dianggap hilang oleh keluarganya sampai dicara ke mana-mana dan ditanyakana k beberapa dukun yang bisa melacak keberadaannya. Hamper semua dukun mengatakan bahwa dia memang masih ada dan dalam waktu tertentu dia akan kembali dengan keistimewaanya. Kemudian tepat 3 bulan dari sejak dia menghilang, diapun di antar kembali oleh pihak keratin nyi Roro Kidul.

Selama di keratin nyi roro kidul, ternyata dia di bekali berbagai ilmu baik kanuragan, ilmu sareat pnyembuh bagi orang sakit, ilmu peramal dan banyak lagi yang lainnya. Yang katanya kekuatannya itu di Bantu oleh kekuatan dari nyi Roro kidul itu sendiri. Sehingga Bi Kujunpun kini telah berubah menjadi seorang tabib sakti yang banyak diminta pertolongnya oleh orang-orang baik kelas ekonomi lemah bakan sampai pejabat sekalipun, dan kini seuaminyapun menjadi sangat dekat kembali dengan dirinya. Dia dipercayai bisa memenuhi segala apa yang saat itu di pinta pertolonganya baik kesembuhan sakit, minta naik jabatan dan yang lainnya. Sehingga tak heran jika imbalan di terima pun sangat wah…..!!! ada satu lagi yang menarik, pendapat dari beberap pasien yang pernah ke rumahnya…. Mereka mengatakan bahwa, di rumah sang tabib ini memiliki salah satu keanehan juga, dimana ketika kita minta sesuatu seprti minta apel maka tiba-tiba apel itu udah ada di hadapan kita.

Percaya atau tidak, tergantung orang yang mau mempercayainya. Untuk sekedar bertanya atau apa, Anda bisa bisa menemuinya mumpung biliau-nya masih ada. Datang dan temui dia di Kampung Cikira-Cibinong Desa Mekarja Kecamatan Ciemas Kabuapten Sukabumi.

Penulis tidak menyuruh anda percaya, tapi tergantung pada diri masing-masing. Jika kita umat islam, kita hanya percaya sama Allah SWT. Mungkin jika Bi Kujun ini memiliki keistimewaan, anggap saja itu suatu kelebihan dia yang telah allah rencanakan dan dia hanyalah sareat perantara. Kesembuhan dari sakit itu adalah atas ijin Allah, dan yang lainnyapun atas ijin Allah. Maka semuanya tergantung hanya pa Allah SWT, sebagai tuhan yang maha kuasa dan maha bijaksana.

Kedua, Adanya Kamar Nyi Roro Kidul di Hotel Samudra (Pelabuhan Ratu)

Banyak ceritra tentang keberadaan kamar yang di sediakan khusus untuk nyi Roro Kidul ini memang ada, yaitu tepatnya di salah satu hotel terbesar yang ada di Pelabuhan Ratu, tepatnya yaitu di Hotel Samudra. Hotel samudra memang hotel terbesar di Pelabuhan Ratu yang mungkin telah banyak di kenal oleh para turis baik lokal maupun internasional.

Kamar khusus Nyi Roro Kidul ini memang di sediakan khusu oleh pemilik hotel. yang konon katanya Nyi Roro Kidul memang memintanya dan dia sering datang ke Hotel tersebut. Jika anda sebagai orang yang sering penasaran atau ragu, silahkan datangi Hotel Samudra (Samudra Beach Hotel) di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat.

Ketiga, kesaksian Abdul (20 thn), warga Lomanis, Cilacap.

Suatu ketika, ia sedang bersantai di pantai pasir putih Pulau Nusakambangan. Menurutnya, dalam jarak sekitar 50 meter dari garis pantai, ia melihat Sang Ratu menaiki kereta kencana yang di iringi ratusan pengawalnya. Ia melihat gaun Sang Ratu sangat panjang yang membentang dibelakangnya.

Meski ia melihat mahkota di atas kepalanya Sang Ratu, tetapi wajahnya hanya terlihat dari samping. Penampakan yang ia saksikan sekitar jam 20.00 malam disusul dengan hilangnya kesadaran selama hampir satu minggu. Syukurlah, sejumlah Kyai berhasil menyembuhkannya.

Keempat, kesaksian Ahmad Durriati (70 thn), warga kotagede, Yogyakarta. Pengalaman pertama saat ia bersama putranya sedang mengadakan tirakat di pantai Parang Tritis. Menjelang tengah malam, suatu penampakan luar biasa ia saksikan yakni bangunan tembok setinggi sekitar 5 meter yang membentang sepanjang pantai.

Jaraknya kurang lebih 20 meter dari garis pantai. Di beberapa bagian bangunan tembok yang mirip benteng itu, ia dan putranya melihat sejumlah orang yang berada di atasnya, seperti sedang dalam posisi berjaga. Penjaga yang tegak berdiri dengan tombak ditangannya.

Pengalaman kedua terjadi saat ia sakit keras sehingga berada dalam kondisi koma. Dalam ketidaksadarannya itu, ia seolah berada dalam kerajaan Roro Kidul. Disana, ia melihat orang-orang yang sedang sibuk bekerja mendirikan tembok-tembok bangunan layaknya sedang ada pembangunan.

Uniknya, para pekerja memiliki ekspresi wajah memelas, seperti hendak meminta tolong. Mereka seperti bekerja dalam suasana keterpaksaan. Mereka bertelanjang dada dengan hanya mengenakan celana panjang lusuh. Selain itu, sejumlah pria berwajah bengis berdiri mengawasi para pekerja. Boleh jadi para pekerja itu adalah orang-orang yang ketika hidupnya kerap meminta pesugihan.

Selanjutnya, Ahmad Durriati menceritakan saat bertatap muka dengan Roro Kidul. Menurutnya, Sang Ratu duduk di atas kursi singgasana yang lantainya berkedudukan lebih tinggi dari tempat ia duduk. Sejumlah dayang-dayang berdiri sambil membawa kipas.

Kemudian Sang Ratu memberinya sebuah nasehat yang bermakna tauhid. ‘’Mintalah segala sesuatu kepada Tuhanmu. Jangan meminta sesuatu apapun kepada saya, karena saya tidak berhak memberikannya. Apabila ada manusia yang meminta sesuatu kepada saya. Sebenarnya tidak pernah sekalipun saya memberikannya. Kalau ada manusia yang memuja saya dan meminta sesuatu kepada saya, maka yang memberikan permintaannya adalah dari kalangan warga kerajaan yang memang hendak menyesatkan manusia.’’ Demikian kata Kanjeng Ratu Roro kidul.

Sebuh nasehat tauhid yang boleh jadi meruntuhkan semua anggapan bahwa Kanjeng Ratu Roro Kidul sering mengabulkan permintaan manusia yang minta berkah dan pesugihan darinya.

Menurut Ahmad Durriati, apa yang ia alami dalam kondisi koma itu seperti sebuah pemberitahuan bahwa pemujaan dan minta pesugihan hanya sebuah kesia-siaan yang hanya menjatuhkan diri dalam kemusyrikan.

Kalapun ada manusia yang berhasil memperoleh harta atau kedudukan dari hasil pesugihan, itu tidak lebih dari pemberian syetan yang memang bertugas menyesatkan manusia.

Dalam akhir perjumpaannya, Ahmad Durriati diberi pilihan antara kembali ke keluarganya atau tetap tinggal di kerajaan Laut Selatan. Ahmad memilih yang pertama. Kemudian Sang Ratu mengangkat tongkat dan memukul pundaknya. Seketika ia tersentak dan sadar dari kondisi koma yang ia alami selama beberapa hari.

Dari uraian di atas, dapat diambil kesimpulan: pertama, sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul tidak pernah ada. Ia hanya dongeng yang beredar secara turun temurun. Sebuah cerita yang tentunya dihasilkan begawan sastra yang sangat mumpuni dalam mengolah bahan cerita.

Ketiga, Sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul benar-benar ada. Ia bisa saja berasal dari jenis manusia yang menjadi siluman atau termasuk bangsa jin. Asal daerah pun bisa dari tanah Jawa atau dari luar Jawa.

Berdasarkan pengalaman Ahmad Durriati, kemungkinan Kanjeng Ratu Roro Kidul tergolong jin Muslim yang meyakini adanya Tuhan Yang Maha Esa.

>>> Menguak Asal Usul Kanjeng Ratu Laut Kidul


160 Responses to “>> Nyi Roro Kidul”


  1. 1 April, 2009 pukul 10:26 pm

    boleh percaya boleh tidak

  2. 2 pnglma kumbang
    24 April, 2009 pukul 10:06 am

    wah,,, seru bgt artikel nya mas,,,

    kira2 penulis udh pernah liat dan percaya kah dengan kisah ini?

  3. 16 September, 2009 pukul 12:38 pm

    Pecaya gak yah???
    Pecaya gak percaya deh…

  4. 9 Oktober, 2009 pukul 11:03 am

    Seni Kulit Telur – Egg Art

  5. 5 Netha
    2 Desember, 2009 pukul 12:05 pm

    Keren artikelnya.aq pcy kok krn dia jg makhluk TUHAN..krn aq pun sering didatangin.dia bnar2 ada dan jin muslim

  6. 6 eka melka
    12 Desember, 2009 pukul 11:06 am

    waah seru tiap aku surfing di warnet aku selalu mampir ke cerita2 misteri apalg cerita tentang ratu pantai selatan waaaaaaaaaah cerita legendaris paling top ratu paling cantik tiada 2 nya bnr2 deh sang bidadari yg turun dari langit di utuskan untuk menjadi seorang manusia dan di kemudian hari hingga kini menjadi wanita cantik misterius penguasa pantai selatan/kanjeng ratu kidul

  7. 7 Panjang Afra
    22 Desember, 2009 pukul 10:59 am

    Aku percaya

  8. 8 dewi layung antakusuma
    2 Februari, 2010 pukul 3:13 pm

    Aku percaya banget kalau beliau memang ada, kalau aku kesana aku pasti bertemu beliau.

  9. 9 dewi layung antakusuma
    2 Februari, 2010 pukul 3:15 pm

    Kalau aku kesana pasti aku bertemu beliau, malah pernah aku memegang rambut n wajahnya, yaaaaaaahhh boleh percaya apa engga.

  10. 10 Sonjah Mystique Kirana Medhosa
    3 Maret, 2010 pukul 7:32 pm

    Sebagai sasama makhluk cipta’an ALLAH SWT,aq percaya….
    apa lg aq org jogja yang kental dgn adat istiadat yg msh tradisional bgt dan jarang d jumpai d daerah laen.

  11. 11 R. mustika a.s
    19 Maret, 2010 pukul 7:10 am

    Saya percaya gak percaya, tp itu smua memang ada.
    bahkan sy mengalaminya sendiri dan sering melihat kejadian2 yg berhubungan dgn gaib.
    salah satu yg berhubungan dgn ratu pantai selatan. jujur sy pernah masuk ke kamarnya bersama keluarga awal masuk biasa saja dan sy harus keparkiran mbl tuk bw barang yg tertinggal.
    dan pd saat mw masuk lg bsm kk sy, sy ucapkan salam n ketuk pintu. sdgkn kk sy hampir sj nyelonong msk hanya sj sy tarik dia. saat ddlam kmrnya wkt mw duduk tiba2 sy dan kk merasakan adanya getaran ombak. hanya kami berdua yg merasakanya. kami berdo^a dan photo2 dkamarnya. dan sy,kk,jg adik sy numpang ke kamar mandi sy paling lama krn sdg tak enak badan hidung sy berdarah terus. penjaga hotel sampai bolak-balik ceck kmr mandi katanya takut ada apa2. penjaga hotel sendirinya saja tidak berani masuk kmr mandi wkt dy ambl sesuatu saja hanya tanganya yg masuk.
    penjaga hotel merasa heran karna tidak terjadi apa2 pd kami kalau yang lain mungkin sudah bgmn bs sj ratu pantai selatan marah kasurnya kami duduki, kerudungnya dan kursinya dipakai adik dan kk ku. mungkin ini karna ibuku. kami berempat perempuan semua dan seorang laki-laki penjaga hotel.

  12. 12 sutana
    19 Maret, 2010 pukul 4:47 pm

    wAllahualam..

  13. 13 ratih
    19 April, 2010 pukul 5:32 pm

    aQ percaya…karna kanjeng ratu roro kidul itu ciptaan yang maha esa.

  14. 14 tang
    29 April, 2010 pukul 8:06 am

    Aku..percaya banget, karena ibu dewi roro kidul itu adalah jin islam. walaupun aku belum pernah bertemu dengan Nya. mungkin lain waktu yang ditentukan pasti bertemu asal tekad dan keyakinan hati yang bulat.

  15. 10 Mei, 2010 pukul 10:38 pm

    smua hal yg berkaitan dgn tnah jawa khususnya dan indonesia pda umumnya pasti berkaitan dgn pntai selatan…
    di negara ini rame dgn peninggalan sang proklamator, tp semuanya itu aku yakin ada hubunganya dengan pantai selatan,, percaya gak percaya ratu kidul pantai selatan memang ada dan dciptakan oleh Allah SWT. dgn suatu msteri yg harus di pcahkan oleh manusia,, dan jgn sampai menyebabkan kemusrikan, alam gaib memang ada dan berdampingan dgn alam manusia… qta hrus bsa mnjaga alam ini bla tdak ingin mlihat kemarahan alam……..

  16. 16 Ahmad
    29 Mei, 2010 pukul 12:04 am

    ALLAHHU AKBAR.
    Nyi RK itu adalah dari golongan Jin laut yg beragama Islam, sama hal nya dgn manusia yg beragama islam.
    Tp Jin2 kafir dan manusia2 kafir/musyrik yg memfitnahnya.
    Jin2 kafir dilaut dan manusia2 kafir didarat yg selalu menyesatkan pandangan tentang Nyi RK.
    Neraka Jahanam adalah tempat utk jin kafir dan manusia2 yg menyembah kepada siapapun selain ALLAH SWT.
    Krn Nyi RK adalah jin muslim, dia tdk mau disembah dan dipuja oleh manusia2 sesat yg telah dihasut jin2 kafir yg selalu memfitnah Nyi RK.
    Perlu diketahui Alam manusia dan alam jin itu sprti dibatasi kaca, bedanya manusia tdk bisa melihat ‘halus’ (kecuali atas ijin ALLAH SWT). Tp klbhn jin bisa melihat ‘kasar’.
    Manusia muslim dan jin muslim sama2 beriman Kepada ALLAH SWT.
    Manusia kafir dan jin kafir, yg tidak beriman Kepada ALLAH SWT.
    Manusia muslim yg musyrik meminta selain Kepada ALLAH SWT dan menduakan ALLAH SWT, adalah trmasuk golongan manusia kafir, tmptnya dineraka jahanam brsama iblis, jin kafir atau syetan yg terkutuk.

  17. 17 Tasya
    29 Mei, 2010 pukul 12:10 am

    ALLAHHU AKBAR.
    Nyi RK itu adalah dari golongan Jin laut yg beragama Islam, sama hal nya dgn manusia yg beragama islam.
    Tp Jin2 kafir dan manusia2 kafir/musyrik yg memfitnahnya.
    Jin2 kafir dilaut dan manusia2 kafir didarat yg selalu menyesatkan pandangan tentang Nyi RK.
    Neraka Jahanam adalah tempat utk jin kafir dan manusia2 yg menyembah kepada siapapun selain ALLAH SWT.
    Krn Nyi RK adalah jin muslim, dia tdk mau disembah dan dipuja oleh manusia2 sesat yg telah dihasut jin2 kafir yg selalu memfitnah Nyi RK.
    Perlu diketahui Alam manusia dan alam jin itu sprti dibatasi kaca, bedanya manusia tdk bisa melihat ‘halus’ (kecuali atas ijin ALLAH SWT). Tp klbhn jin bisa melihat ‘kasar’.
    Manusia muslim dan jin muslim sama2 beriman Kepada ALLAH SWT.
    Manusia kafir dan jin kafir, yg tidak beriman Kepada ALLAH SWT.
    Manusia muslim yg musyrik meminta selain Kepada ALLAH SWT dan menduakan ALLAH SWT, adalah trmasuk golongan manusia kafir, tmptnya dineraka jahanam brsama iblis, jin kafir atau syetan yg terkutuk..

  18. 18 Jaja
    29 Mei, 2010 pukul 12:25 am

    Orang orang Islam disekitar pantai selatan jawa yang telah musyrik dan menduakan Allah SWT adalah orang orang sesat yang merugi diakhirat nanti.
    Terlepas dari Roro Kidul muslim atau tidak, dia tidak boleh disembah dan dipuja.
    Kalaupun dia jin muslim, dia tidak akan suka kepada manusia yang memujanya.
    Kalo dia muslim sdh pasti syetan, jin kafir dan manusia sesat telah memfitnah nyiRoro kidul yg muslim.
    Penyesatan sngt tampak oleh jin kafir yg mengaku nyai roro kidul.
    Maha besar Allah yg telah menciptakan segalanya.
    Jawaban yg benar akan ada diakherat.

  19. 19 Arif
    29 Mei, 2010 pukul 12:43 am

    Manusia mati dg cara apapun, arawahnya tdk gentayangan n tdk menjadi hantu.
    Tdk ada arwah gentayangan.
    Kalo ada orang kesurupan n syetannya mengaku dulu manusia mati krn bunuh diri, itu adalah bohong besar dan penyesatan jin kafir/syetan kpd manusia.
    Alam ruh dan alam jin itu beda.
    Semua syetan adalah bangsa jin kafir keturunan iblis. Tp tdk semua jin itu syetan. Contoh: jin yg telah muslim atau telah masuk agama islam, sudah tidak termasuk golongan syetan atau jin kafir keturunan iblis yg selalu menggoda dan menyesatkan manusia anak cucu Nabi Adam AS dan Siti Hawa.
    @jawaban yg sangat sangat benar ada diakhirat nanti!
    Setuju gan….
    gw spndapat kalo Nyi kidul itu jin yg bragama islam dan dia tdk suka disembah atau dipuja oleh manusia. Krn jin muslim dan manusia muslim sama sama beriman hnya Kpd Allah swt.
    Derajat manusia lbh mulia dari Iblis dan keturunannya jin/syetan.
    Jin yg telah bragama islam pun mengakui itu.
    Jin kafir/syetan dilaut selatan telah memfitnah nyi roro kidul dan kadang mrka mngaku nyi roro kidul, dgn tujuan menyesatkan manusia.
    Orang Islam yg menduakan Allah swt adalah golongan manusia musyrik dan sesat yg kekal brsama iblis, jin kafir/syetan dineraka jahanam.

  20. 20 Acong Muallaf
    29 Mei, 2010 pukul 12:56 am

    Disekitar pantai selatan telah banyak orang muslim yang musyrik dan menduakan Allah SWT.
    Mudah2n mereka kembali kejalan Allah SWT dan nilai2 Agama Islam, ajaran agama Islam adalah agama yang di Ridhoi Allah SWT.

  21. 21 Muallaf
    29 Mei, 2010 pukul 1:02 am

    -disekitar pantai selatan telah banyak orang muslim yang musyrik dan menduakan Allah SWT.
    Mudah2n mereka kembali kejalan Allah SWT dan nilai2 Agama Islam, ajaran agama Islam adalah agama yang di Ridhoi Allah SWT.
    Dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi dan Rasul terakhir diakhir jaman yg membawa ajaran agama Islam agama yg di ridhoi oleh Allah SWT.
    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

  22. 22 Muallaf
    29 Mei, 2010 pukul 1:03 am

    -disekitar pantai selatan telah banyak orang muslim yang musyrik dan menduakan Allah SWT.
    Mudah2n mereka kembali kejalan Allah SWT dan nilai2 Agama Islam, ajaran agama Islam adalah agama yang di Ridhoi Allah SWT.
    Dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi dan Rasul terakhir diakhir jaman yg membawa ajaran agama Islam agama yang di ridhoi oleh Allah SWT.
    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.

  23. 23 Mr. X
    29 Mei, 2010 pukul 12:40 pm

    ALLAH SWT MENCIPTAKAN MALAIKAT DARI CAHAYA, Malaikat adalah makhluk ALLAH yg paling taat.
    Malaikat tidak memiliki hawa nafsu.
    ALLAH SWT MENCIPTAKAN JIN DARI API, Jin memiliki hawa nafsu.
    ALLAH SWT MENCIPTAKAN MANUSIA DARI TANAH, Manusia mempunyai hawa nafsu.
    Manusia adalah khalifah dibumi ini.
    Malaikat, Jin dan Manusia mempunyai ruh yang membuatnya hidup dan mati.
    Bedanya, jasad Malaikat dan Jin itu halus sedangkan jasad Manusia kasar.
    Hanya ALLAH SWT yang paling kekal, Dia tidak beranak dan tidak diperanakan.
    ALLAH SWT adalah Maha Segalanya.
    Nabi Adam AS adalah manusia pertama dibumi dan pertama diciptakan Allah SWT.
    Manusia diciptakan sebagai khalifah dibumi ini.
    Tapi Iblis sebagai nenek moyang dari bangsa Jin tidak mau mengakuinya dan durhaka Kepada Allah SWT.
    Syetan adalah sebutan untuk Jin Kafir dan Manusia kafir yang durhaka, menggoda serta menyesatkan Manusia Mukmin.
    Golongan dari bangsa Jin yang beriman Kepada Allah adalah Jin Islam.
    Jin Muslim dan Manusia Muslim adalah makhluk yang dikasihi Allah SWT.
    Malaikat dan Jin Muslim mengakui bahwa Manusia adalah Khalifah dibumi ini.
    Kemusyrikan, syirik dan ajaran sesat adalah perbuatan Jin Kafir dan Manusia Kafir yang jahat. Mereka ini disebut Syetan.
    (ini adalah pemahaman saya tentang Malaikat, Jin dan Manusia sebagai makhluk ciptaan ALLAH SWT.
    Apabilah ada kesalahan saya mohon maaf dan mohon dikoreksi.)

  24. 24 Bikers
    29 Mei, 2010 pukul 3:29 pm

    Orang yg bragama Islam tp menduakan Allah adalah syirik, musyrik dan sesat.
    Kita ziarah kubur pun hanya mendoakan siahli kubur dan mudah2n dgn ziarah kubur kita yg ikhlas maka Allah pun mudah2n memberi karomah Nya.
    Bnyk orang Muslim tp meminta2 kpd kuburan keramat, kepada syetan dsb yg jelas2 dilaknat oleh Allah.
    Mdh2n mrka kembali kejalan Allah swt sesuai ajaran Nabi besar Muhammad saw.

  25. 25 Hamba Allah
    2 Juni, 2010 pukul 10:26 pm

    Nyi Roro Kidul
    Pangeran Samudera
    Nyi Mas Melati
    Nyi Mas Naga Sari
    Eyang Rembang Jalak Mahkuta
    Eyang Rendra,
    mereka adalah para pemimpin dan ulama dikalangan bangsa Jin Laut dari golongan Jin Islam yang hidup diperairan/laut sekitar Indonesia.
    Sayang banyak manusia yang salah tafsir tentang mereka dan akhirnya menjadi syirik/musyrik bahkan menduakan Allah SWT.

    Syetan dari bangsa Jin Kafir dan syetan dari bangsa Manusia Kafir yang telah menyesatkan Manusia beriman.

  26. 26 rama
    2 September, 2010 pukul 1:07 pm

    lucuuu,,,,
    ko banyak bgt ya yang mengAGUNGkan si rorororo kidullll????
    pake di kasih gelar “KANJENG, IBUNDA, NYAI, RATU” atau apalaah,,,
    sementara KITA adalah makhluk paling mulia dibandingkan dengan MALAIKAT sekalipun,,,
    kenapa harus manggil JIN dengan sebutan “KANJENG, BUNDA, RATU, NYAI”???
    lucu emang,,, geli bgt,,,

  27. 21 September, 2010 pukul 10:36 am

    Ratu kidul bukan jin atau pun iblis, kalau anda tidak percaya silakan salat istiharah dan memohon dengan sungguh-sungguh dan dengan hati yang ikhlas kepada Allah SWT agar diberi petunjuk tentang sejatinya Ratu kidul, silakan mampir ke blog saya :

    http://pemegangpetir.blogspot.com/2010/09/sejatinya-kanjeng-ratu-kidul-ratu-lor.html

    ki bonthot kamulyan
    (pendekar pemegang petir)

  28. 28 cHah bAgoEz
    26 September, 2010 pukul 7:30 pm

    cEritAnyA kUraNg mEnaRik ……………
    sEhaRusnYa lEbiH seRam laGi dOnk mAs . . . . . .

    OK tHank yOu

  29. 29 vanessa
    12 Desember, 2010 pukul 1:27 pm

    ternyata kisah aneh seperti itu juga ada..

  30. 30 raden helmi
    15 Februari, 2011 pukul 12:31 am

    kesian ibu ratu kidul sama ratu dianyaya orang orang yang hasrat dengki tamak haloba.
    perbuatan orang hasrat dengki harus dibalas dendam dengan ratu kidul.(dari raden helmi terima kasih)

  31. 31 gian
    10 Maret, 2011 pukul 9:21 pm

    saya asli dari daerah selatan mitos itu memang bner ada percaya atau tida nya itu smua brada di di ri anda semua kita hanya percaya satu dzat yaitu ALLAH SWT gk ada yg lain tetapi gak ada salah nya jika anda kurang percaya akan mitos itu anda bisa datang ke pelabuhan ratu jajal dari mulai SAMUDRA BEACH HOTEL atau ke KARANG HAWU yg letak nya di pantai cisolok

    saya gian sampai bulu kunduk saya merinding kalau mendngar,menulis tentang NYAI RORO KIDUL anda boleh coba datang ke PELABUHAN RATU dan sekitarnya

  32. 13 Maret, 2011 pukul 1:40 am

    Yup, betul banget….
    Kemaren aku ngobrol2 sama orang yang kira2 “spiritual”…
    Beliau mengatakan bahwa Nyai Roro Kidul adalah seorang Jin Muslim…
    Nyai Roro Kidul Adalah seorang ratu dari golongan jin, namun manusia yang selalu saja menyembahnya, Nyai Roro Kidul udah memperingatkan untuk tidak menyembahnya dengan cara mendatangkan berbagai korban orang2 yang kafir syirik… Namun orang2 tidak pernah mengambil hikmah dari peristiwa itu tp malah meyakini demikian salah…

  33. 33 Andi
    17 Maret, 2011 pukul 10:35 pm

    Lumayan juga ceritanya bs bt obat tidur

  34. 10 April, 2011 pukul 8:42 pm

    menurut saya nyi roro kidul itu cantik

  35. 35 raka
    28 April, 2011 pukul 2:11 am

    allah huakbar…kta hrus percaya dng smua ciptaan ny tpi kita tdk di perboleh kan tuk meyembah pa yg d ciptakan ny….tpi hrs d lestarikan dan d jaga ke aslian ny,bgitu juga dng cerita ratu pantai selatan itu tanda kekuasaan allah SWT,pa yg dia kehendaki psti terjadi “kun payakun” hindarilah kemusrykan dan kta hanya percaya kepa allah SWT….

  36. 36 Daniel
    18 Juli, 2011 pukul 10:24 am

    Nyi Roro Kidul Islam, Hahaha, ahahaha, emang Nyi Roro Kidul lahir tahun berapa??????, Islam lahir tahun berapa?????????, hehehe, aku percaya Nyi Roro Kidul itu ada, dan dia adalah ciptaan Tuhan. diminta kepada manusia ciptaan TUhan, upaya jangan menyembah, ciptaanNYa, tetapi sembahlah dia pencipta alam semesta, dalam nama Allah Bapa. hanya Yesus yang berani mengatakan ” Akulah Jalan Kehidupan, Tidak ada yang dapat sampai kepada Allah Bapa, kecuali melalui Aku”,

  37. 37 ricky titisan roro kidul
    2 Agustus, 2011 pukul 1:15 pm

    kanjeng ratu roro ikidul adalah wanita sakti mndraguna,berwibawa,anggun

  38. 19 Agustus, 2011 pukul 11:43 am

    memang ada ya se begitunya lalu dia cantik tapi aku tidak percaya masak sih ada kaya gitu

  39. 25 Agustus, 2011 pukul 5:04 am

    pada sok tahu tentang nyi roro kidul.
    Aq percya kalo nyiroro kidul itu ada
    tapi aq sangat dan amat tidak percya sama comentrnya masalah profil nyi roro kidul. Comentnya pada bohong n sok tahu bnget.

  40. 25 Agustus, 2011 pukul 5:09 am

    bukanya aq sok thu tapi aq percya sama goib. Krna mempercyai alam goib trmsuk rukun iman. yg pnting bgi umat muslim pegang aja ajaran agma islam brdasarkan alquran & hadist. Biar kta gak tersesat atow kejerumus tntang tipu daya setan. Oke gan.

  41. 30 Agustus, 2011 pukul 1:23 pm

    maybe yes maybe no asal jgn jd musyrik jh

  42. 24 September, 2011 pukul 6:06 pm

    saya pernah mimpi nyi roro kidul bersama pendamping dan ajudanya….

    awal kisah…

    ketika liburan ke pantai pengandara dan batu karas dan green kenyen.

    saya ketua kordinator jalan2 liburan kampus

    ketika acara puncak hari terakhir di pengandaran adalah acara barbecue
    terus saya menanyakan kepada anak2 kita barbecue di hotel atau di pantai?
    terus anak2 pada menjawab di pantai aja.
    terus saya menjawab bentar lg mau hujan cuaca mendung…
    dan anak2 menjawab ngk apa-apa

    sesampainya di pantai…tidak jauh dari taman cagar alam pasir putih…
    semua barang2 dan perlengkapan barbecue di turunkan
    semua bara api sudah menyala dan saya sibuk meminta izin kepada warga setempat dan akhirnya izin di perbolehkan.

    tak lama dari izin di perbolehkan kurang lebih 10 menit berjalan…hujan turun dengan lebat…
    saya binggung melihat anak2 kampus pada lari menepi agar tidak terkena ujan

    akhirnya saya membaca doa…
    karna saya sedikit mengerti tentang doa-doa mistik…dan dunia mistik

    saya membakar roko samsu dan menancapkannya di tanah

    saya berdoa dengan menyebut doa sebagai berikut:

    yang maha kuasa
    yang maha adil
    yang maha bijaksana
    sang penghuni dan penguasa pantai selatan
    nyi roro kidul mohon kalo bisa hujanya berhenti.

    tak lama kemudian hujan berhenti +/-5 menit hujan berhenti dan acara berlanjut sampai dengan selesai

    kesokan harinya saya dan anak2 kampus menuju pulang ke bandung

    dan sesampainya dibandung saya tidur karna kecapeean

    dan tenyata saya tidur mimpi di datangi oleh kanjeng ratu kidul
    nyi roro kidul
    saya melihat dengan jelas wajah cantiknya dan melihat dengan pendamping berseta ajudanya….
    karna perasaan takut saya saya terhentak dan bangun dari tidur….saya

    liburan kuliah saya mengunjungi paman saya yg di jawa cilacap
    saya konsultasi…dengan paman saya karna saya merasa takut apakah saya masih bisa
    belibur kepantai atau tidak?…
    terus paman saya menyuruh saya ketempat wuak atau mbah saya yang bisa memangil kanjeng ratu nyi roro kidul…lama ssaya bercerita…dan mbah saya hanya bilang bagus kamu di impiin oleh kanjeng ratu kidul soalnya jarang ada yang di impikanya…dan kamu masi anak dan cucu keturunan ratu pantai selatan…
    dan saya ahanya mangut-mangut mendengarkan ucapanya….
    yang penting lain kali kalo kepantai cuci muka 3x dan baca doanya….maaf doanya ngk bisa di expose…heheheh soalnya anak dan cucu keturunanya yang bisa dan boleh membacanya.

    ini cerita gw….apa cerita lo

  43. 4 Oktober, 2011 pukul 6:24 pm

    saya percaya,,,,, She’s there in the sea hnmmmmm.kalok loe?????????????

  44. 44 phu"d
    16 Oktober, 2011 pukul 8:53 am

    apakah pantai selatan dekat dengan china?

  45. 45 zays
    20 Oktober, 2011 pukul 4:08 pm

    saya percaya tentang ada nya kanjeng ratu roro kidul
    tapi saya lebih percaya kepada sang maha pencipta allah SWT
    karna dia lah kanjeng ratu roro kidul ada. . . . . . . . . . . .

  46. 46 Muhidin
    25 Oktober, 2011 pukul 9:04 pm

    Allahu Akbar,,Assalamu’alaikum..
    saya ada prtanyaan,bg yg tahu kuharap bisa kirim ke e-mail saya..
    “kata org2,negara kt trcinta NKRI akan mnjadi makmur,damai & tentram apabila sang ratu adil telah mnjadi pmimpin di negeri kt ini,dan sang ratu adil skrng sudah ada, saatnya sudah hmpir tiba..
    Bagi sahabat2 yg tau tntang sosok sang ratu adil,kuberharap bs brbagi ilmu,,terima kasih.
    (muhidin) email : java_caesar@yahoo.com

  47. 47 indrakusuma
    31 Oktober, 2011 pukul 12:28 pm

    sekali lg saya mencoba meluruskan bahwa nyi roro kidul berbeda dg kanjeng bunda ratu laut kidul. nyi roro kidul emang dari daerah tanah batak sedangkan ratu laut kidul (nyimas dewi gen…) asal dr tanah sunda emang kebetulan kisahny hampir mirip…Ratu laut kidul diasingkan di daerah padalalarang dewasany di daerah ciwidey yg di asuh oleh aki pengebonan nini pengebonan sedangkan nyi roro diasingkan dn bunuh diri di lautan di ambil oleh Ratu laut kidul. nyi roro kidul diangkat sebagai dayangny /patihny bunda ratu laut kidul.cuma Ratu kidul tidak jahat …malahan meratui bangsa sileman siluman dn jin dn menjaga lautan…agar seimbang..sedangkan Nyi roro kidul menjaga manusia yg sudah lupa pada sang pencipta. cuma nyi roro ini suka sekali menjelma sebagai bunda ratu laut kidul.

  48. 48 Eka
    11 November, 2011 pukul 7:45 pm

    Emg smua msh srba kemgkinan,tp yg dmksud crita diats bkan ttg kanjeng ratu laut kidul,tp kanjeng ratu mas,yg sbnre putri/ank dr Prabu siliwangi.kry sy sudah mbuktikn lgsup.

  49. 49 MINGGU
    20 November, 2011 pukul 11:07 pm

    DOAKAN SAJA SEMOGA DIAMPUNI OLEH ALLAH SWT JANGAN SAMPAI JADI PENGANUT YA …ASTAGFIRULLAHALLADZIM..!

  50. 50 abah.rajan
    21 November, 2011 pukul 12:55 pm

    lo emang ratu kidul ada, dmn saya bs ketemu????

  51. 51 abah.rajan
    21 November, 2011 pukul 12:58 pm

    u cm crt blz

  52. 52 abah.rajan
    21 November, 2011 pukul 1:00 pm

    bwt bang indrakusuma, apakah anda sdh prnh ktmu r kdul lsg. blz

  53. 53 abah.rajan
    21 November, 2011 pukul 1:04 pm

    emang km dah prnh ktmu lsg, or lwt mjlh dita farah???blz

  54. 25 November, 2011 pukul 12:39 am

    Wah artikel’nya bagus..
    Banyak hal positif yg terkandung di dlm’nya..
    Ampex merindik ni bulu kuduk ane..

  55. 55 riyan maulana
    27 November, 2011 pukul 11:28 am

    ak jg percaya,tapi apa bisa ya manusia kya qt bisa bertemu dgn nyi roro kidul,ak pgin menyaksikn kecantikannya scara lgsung. Ryan

  56. 3 Desember, 2011 pukul 8:00 pm

    haha nyi roro kidul modern datang dengan sedan,,mnjumpai bi kujun,,
    wallahualam

  57. 16 Desember, 2011 pukul 12:55 pm

    saya percaya buanget walau cuman kononnn katanya,,,,,,karena saking percayanya ya…. sktr 2 th yang lalu saya jalan2 ke pantai pengandaran sesampainya di pengandaran saya dan teman2 mencari sewa,an kamar untuk beristirahat,setelah kami istirahat sejenak kamipunbergegas ke pantai saking asiknya tak terasa waktu sudah tengah malalam saya dan teman2pun kembali ke penginapan di CATAT penginapan bukan HOTELLLL Biasa orang miskin,,, penyekat kamarpun dengan bilik bambu, suara ombakpun sangat jelas terdegar sudah 1 jam lebih di kamar ternyata teman2 saya semua sudah tertidur pulas walau mata saya belum mengantuk saya pejamkan tak lama kemudian terdengar sayup2 di telinga saya seperti jeritan2 halus yang meminta tolong tanpa berpikir panjang sayapun keluar dari kamar dan berlari dengan tujuan ke pantai di pantaipun suasana senyap hanya deguran ombak yang bersautan, sayapun duduk sambil memandangi ombak tak lama kemudian loh teringat cerita mistis tersebut dengan rasa takut tanpa sengaja saya menoleh ke arah timur apa yang saya lihat….masa…Alloh…ada yang berdiri di pantai sambil melambaikan tanganya sayapun berlari sampai terkencing2 menuju penginapan dasar lagi apes sendalpun yang saya pakai hilang 1 entah dimana. sesampenya di kamar geger…deh dapet berita heboh akhirnya saya dan teman2 ngobrol sampe pagi setelah pagi kamipun bergegas ke pantai dengan maksud menunjukan lokasi se malam ternyata apa teman2 pembaca sampai kami datang rame2 masih ada masa Alloh…………………….ternyata bendera yang sengaja di tancapkan oleh petugas huaha..ha..ha..ha..ha…………ha.. “Belum selesai ternyata waktu saya keluar dari kamar teman2 belum pada tidur lagi pada nguping jeritan dan rintihan halus dari kamar sebelah ha…ha..huaha……..ha…. kencing lagiii…deh…..

  58. 16 Desember, 2011 pukul 1:05 pm

    bila teringat cerita ini ……….

  59. 60 aggy hapisin
    21 Desember, 2011 pukul 12:08 pm

    aku prcaya babget..,..mala aku ingin sekali bertemu nyi ratu itu….

  60. 21 Januari, 2012 pukul 8:19 pm

    saya mau tanya bagaimana tata cara masuk kamar 308 apa ada pemandunya/juru kuncinya?triems

  61. 21 Januari, 2012 pukul 8:27 pm

    jujur saya kepengen melakukan ritual khusus di kamar 308 dan pengen ketemu sama ibu kanjeng ratu,saya sangat berterimakasih banget sama agan2 yg mau memberikan informasinya hubungi di e-mail;tatumastrez@ymail.com

  62. 25 Januari, 2012 pukul 12:45 pm

    saya percya adx sosok sperti itu
    Karna d.dunia bkan hax manusia sja tpi ad xg lain

  63. 66 TOSYDRAP
    8 Februari, 2012 pukul 1:38 am

    Dia mahluk ciptaan tuhan dri bangsa jin…jd dia akan tetap ada sampe dunia kiamat,aku orang sulawesi seneng bnget critrax bosss…

  64. 67 Rahma Nia
    17 Februari, 2012 pukul 3:18 pm

    saya percaya adanya halusinasi itu

  65. 68 Rahma Nia
    17 Februari, 2012 pukul 3:24 pm

    saya tidak bisa ceritakan itu semua secara rinci, tapi ia memang orang yang berkuasa di sana, di tempatnya.

  66. 69 Titi
    21 Februari, 2012 pukul 1:08 am

    Dia adlh ibu dr raja2 Jawa, manusia biasa yg diangkat jd wali, umurnya mmg sdh setua kisah kerajaan2 di jawa. Beliau msh hidup krn kelebihannya. Sy ingin luruskan ttg keberadaan dirinya. Dia tdk mnyukai kemusyrikan, dia mngajarkn tauhid. Umur para nabi, rasul, wali bs mcapai ratusan thn. Seorg sholeh bkata bhw Ibu Ratu adlh leluhur para wali & raja2 di Jawa. Ingat cerita Ratu Sima dr Jawa. Dia berlakukn hkm potong tgn bagi pencuri. Bhkn keluarga Ratu Sima sendiri dikenai hkmn itu krn mencuri. Hkm Islam sdh blaku saat itu. Beliau msh ada hub keluarga dg Ibu Ratu. Ada lg Rdn Sutawijaya, alias Joko Tingkir, beliau adlh suami dr Ibu Ratu. Lalu Rdn Mas Said, Raja di kraton Solo, pd jmn pjajahn Belanda dijuluki Pangeran Samber Nyawa. Beliau msh keturunan dr Ibu Ratu. Sy prcaya manusia dilahirkn oleh manusia. Jin melahirkn jin. Sy sgt menghormati mereka sbg leluhur, sbg orgtua yg patut kita minta doa restunya. Jk Ibu Ratu msh hidup smg beliau snantiasa mdoakn anak cucunya agar mjd org yg btakwa. Smg jin2 yg mnyerupai beliau tdk bs lg mnyesatkn manusia mjd musyrik. Amin. Allohu’alam.

  67. 22 Februari, 2012 pukul 9:43 pm

    WallahuA’lam Bimuroddzih,, WallahuA’lam Bisshowaaabbbe

  68. 28 Februari, 2012 pukul 8:25 pm

    kalu kita pegen kaya ya bekerja dan berdoa.
    meminta sama yg maha kuasa.
    bukan memita sama setan n manusia..

  69. 29 Februari, 2012 pukul 2:48 pm

    hduh pusing mikirin apa yang terjadi yang penting kita ini harus happy
    mungkin itu benar ataupun salah maybe yes maybe no

  70. 73 Eden Permana
    1 Maret, 2012 pukul 12:14 am

    Subhanawlloh,teman2 se bangsa se agama.Islam.mari kita kembali ke Al Quran,dan Hadist……….hati2 jangan sampai terperosok ke legenda 2 seperti Roro kidul.siapaun dia awas jangan sampai.menduakan kepercayaan.dia makhluk Allah SWT.yang patut di percya Goib.yang maha Goib lah Allah SWT.Awas temen salah Itikad.salah Ucap…..akan Musrik.Subhanawlloh……!!!

  71. 5 Maret, 2012 pukul 3:36 pm

    Aku pengagum ny! roro k!dul,kecant!kan’x n keba!kan hat!’x serta khar!sma’x yg membuat aku merasa penasaran,akan kh aku bertemu dgn ny! Roro k!dul…?

  72. 75 ayu anggraeni nurhasanah
    8 Maret, 2012 pukul 6:59 pm

    subhanawllohkk

  73. 76 Niki Purwandi
    10 Maret, 2012 pukul 12:13 am

    aku cinta ALLAH SWT, du dunia tidak ada sesuatu yang aku takuti kecuali yang maha menguasai yaitu ALLAH SWT. Maha Besar ALLAH, tidak ada sesuatupun yang setaara dengan Dia. yang Maha Mengalahkan. jauhi lah segala bentuk kesyirikan itu. jangan percaya dengan Roro Kidul alias itu semua perbuatan Iblis dan ssekutunya.

  74. 77 Fery
    10 Maret, 2012 pukul 3:58 pm

    opo tai kaek……
    gak percaya dengan itu semua………..

  75. 11 Maret, 2012 pukul 1:07 pm

    benar semua ada y bahwasanya didunia ini berpasangan.. dan itu semua atas kehendak ALLOH>SWT. jd saya sependapat dengan saudara2 Q . jangan lah anda terjurumus dlm kemusrikan krn hidup di dunia hanyalah sementara. berpegang teguh lah sama yang menciptakan alam semesta dan isinya ini. amin yaroobal alamin.

  76. 17 Maret, 2012 pukul 10:50 am

    Sampai saat ini dalam emage saya masih simpang siur ,karena kurang jelas mengenai asal usulnya Nyai roro kidul dan Ratu pantai selatan .Tapi saya percaya bahwa itu ada dan Memang bagi saya sekedar menggali ilmu apalagi dia sudah sangat melegenda . Dan saya sangat mengagumi nya karena dia seolah oleh ada di tengah tengah kehidupan masyakat jawa bagi yg mempercayainya dan dia dapat memberikan nasehat kepada siapa saja.

  77. 80 siliwangi
    9 April, 2012 pukul 4:27 pm

    @Daniel,
    Anda bilang Islam lahir kapan?

    Jawabannya:
    Islam itu sudah ada sebelum Allah SWT menciptakan Jagad raya dan makhluk hidup.
    Islam adalah agama perintah dari Allah SWT.
    Allah SWT Zat Yang tidak berawal tidak berakhir, Sang Pencipta pencipta ruang dan waktu.
    Allah SWT tidak beranak dan tidak diperanakan!
    (Dalam Islam nabi Isa AS adalah rasul utusan dan bukan anak Allah SWT).

    Berbeda dengan ajaran agama anda yang memahami kalau Allah itu adalah Bapaknya Yesus (Isa).

    Kalau anda mau berdebat diforum terbuka silahkan perbandingkan Al Quran dan Injil.

  78. 81 siliwangi
    9 April, 2012 pukul 4:54 pm

    @Daniel

    Disini berbicara mitos dan memang mengaitkan ke agama kepercayaan di Pulau Jawa.
    Saran saya, anda jangan memancing suasana ke benturan akidah.
    Ingat SARA itu sensitif dalam masyarakat di negara yang gampang terpancing dan di adu domba ini!

  79. 82 windy
    20 Mei, 2012 pukul 4:53 pm

    saya mau melakukan pesugihan ke nyai roro kidul gimana caranya no hp saya 085794846213

  80. 23 Mei, 2012 pukul 1:33 pm

    Sekedar informasi, di sebuah pohon leses yang terletak di kota Boyolali, terdapat sebuah lokasi yang kerap didatangi mereka-mereka yang sedang mencari pesugihan. Tepatnyalah di desa terpencil.
    Salah satu “menu” pesugihan di tempat itu tergolong unik, yakni di temukan secara langsung dengan di dampingi supranatural Prosesnya pun tergolong cepat, ada yang dalam hitungan menit, dan maksimal proses terlama hanya memakan waktu 30 menit. Pengalaman mengantarkan beberapa orang ke tempat tersebut, saya dapat berbagi sedikit informasi bahwa mereka yang bersedia mendapatkan uang gaib dengan nyali yang besar dengan cara jual anak lalu dia mendapatkan uang sebesar 7 milyar dari buto ijo.
    Biaya yang dikeluarkan selama proses pun tergolong sangatlah minim, dan itupun buat beli minyak untuk sesajen,dll . Bahkan juru kunci nya sendiri pun sangatlah sederhana, tidak menetapkan tarif seperti orang kebanyakan, Umbo rampe nya sendiri rata2 hanya memakan biaya maksimal 5juta
    JUAL MUSUH
    JUAL ANAK
    JUAL KELUARGA
    JUAL JANIN JARUM1-5
    PENGISIAN ANTI BACOK
    NAIK PANGKAT
    UANG BIBIT
    DLL
    Kalau ada pesugihan yang dikerjakn memakan waktu yang lama berarti cuma omong kosong aja kami memproses secara cepat tidak memakan waktu sampai berhari hari sampai di gigit nyamuk bahkan kedinginan di atas gunung ngapain susah – susah kami cuma membantu anda dalam susah ekonomi
    Tertarik ?
    he.. hee… pikir2 lah dulu sebelum mengambil jalan pintas ini, perbanyaklah informasi sebelum memutuskan ! Konsultasikan dengan yang ahli untuk lebih memantapkan diri dalam mengambil keputusan. Anggap saja ini hanya sekedar informasi dan bukan sebuah promosi. Namun demikian, di tengah kesulitan ekonomi yang menghimpit, banyak pelaku yang beralasan dari pada bunuh diri mati sia-sia, lebih baik mengambil jalan pintas meskipun sedikit “beresiko”.
    Jika anda berkenan silahkan hub kami 085225420009 BB PIN 276DE6F5

  81. 84 esdi
    23 Juli, 2012 pukul 3:42 pm

    ikut menyimak saja …….

  82. 85 indar wibowo
    14 September, 2012 pukul 11:26 am

    ya semua ga ada yg mustahil klo Tuhan berkehendak…!!! dewi Layung bisa ksh no. contact person mu…?? mks

  83. 86 wendi gasten d'brandalz
    26 September, 2012 pukul 3:16 pm

    q percaya gk yooo

  84. 87 drenno
    21 Oktober, 2012 pukul 6:12 pm

    permisi,

    blog ini kok berbeda ya yg di yahoo dengan yg di google…

    terima kasih

  85. 88 manisa
    28 Oktober, 2012 pukul 3:06 pm

    pak apa bi kujun smp skrg msh ada, sy mau bertemu dgn beliau asal jgn pake uang dulu

  86. 3 November, 2012 pukul 3:10 pm

    jual obat kuat, alat bantu sex p/w,condom silicon, kesehatan herbal,kosmetik herbal, pelangsing herbal, oil pembesar penis,perangsang wanita, pembesar payudara,pembesar penis.
    hub/lewat sms afin syaputra: 085215849800(telkomsel)
    085777606021(indosat)
    kunjungi web kami:(http://tokokaisar.blogspot.com)

  87. 6 November, 2012 pukul 10:05 am

    ada benarnya, Ada salahnya !!!

  88. 91 dwie handayani
    16 November, 2012 pukul 12:17 pm

    subahanallah,,,,prcya gx prcaya itu semua adalah rahasia allah swt,

  89. 2 Desember, 2012 pukul 3:36 pm

    apa bi kujun masih ada tidak yaa???

    klau msih ada, tlong kasi info nya

    thkns

  90. 93 alle indra
    2 Desember, 2012 pukul 5:58 pm

    siapa yang tahu info tenteng bi kujun di Kampung Cikira-Cibinong Desa Mekarja Kecamatan Ciemas Kabuapten Sukabumi.

    tolong hub saya.

    indra – 0821 303 60 333

  91. 94 nisa husin
    12 Desember, 2012 pukul 7:21 am

    assalamualaikum..dosa syirik adalah dosa besar,dan tidak akan diampukan..menpersekutukan Allah daripada yg lain,meminta perlindungan selain daripada Allah..Nauzubillah min zallik.

  92. 21 Desember, 2012 pukul 12:55 am

    Kanjeng ratu kidul yg asli adalah manusia sejati,beliau yg akan memimpin nusantara ini menuju jaman keemasan.byk yg mengaku beliau ataupun titisan ataupun keturunannya.semua akan kaget ternyata yg selama ini ditemuinpun hanya hakekatnya ataupun jin yg menyerupa,mohon jgn sembarangan menilai beliau mulai hari ini.atau akan malu sendiri nanti,beliau masih hidup sampai sekarang,ratu waliyullah mengajarkan ketauhidan dan ahli dalam olah tata negara dan pemerintahan.dan negara ini akan jaya,beliau berasal dari jateng,tapi sangat universal sangat bijaksana dan tegas dlm menegakkan sareat.ciri fisik sedikit rambut bergelombang,berdoa saja semua ingin

  93. 24 Desember, 2012 pukul 2:33 am

    PESUGIHAN INSTAN Sekedar informasi, di sebuah pohon leses yang terletak di kota Boyolali, terdapat sebuah lokasi yang kerap didatangi mereka-mereka yang sedang mencari pesugihan. Tepatnyalah di desa terpencil.
    Salah satu “menu” pesugihan di tempat itu tergolong unik, yakni di temukan secara langsung dengan di dampingi supranatural Prosesnya pun tergolong cepat, ada yang dalam hitungan menit, dan maksimal proses terlama hanya memakan waktu 30 menit. Pengalaman mengantarkan beberapa orang ke tempat tersebut, saya dapat berbagi sedikit informasi bahwa mereka yang bersedia mendapatkan uang gaib dengan nyali yang besar dengan cara jual anak lalu dia mendapatkan uang sebesar 7 milyar dari buto ijo.
    Biaya yang dikeluarkan selama proses pun tergolong sangatlah minim, dan itupun buat beli minyak untuk sesajen,dll . Bahkan juru kunci nya sendiri pun sangatlah sederhana, tidak menetapkan tarif seperti orang kebanyakan, Umbo rampe nya sendiri rata2 hanya memakan biaya maksimal 5juta
    JUAL MUSUH
    JUAL ANAK
    JUAL KELUARGA
    JUAL JANIN JARUM1-5
    JUAL UMUR
    NIKAH JIN
    BUTO IJO
    NYI BLORONG
    TUYUL
    SANTET
    JARUM MAS KODAM COCOK UNTUK USAHA
    PENGISIAN ANTI BACOK
    NAIK PANGKAT
    UANG BIBIT
    DLL
    Kalau ada pesugihan yang dikerjakn memakan waktu yang lama berarti cuma omong kosong aja kami memproses secara cepat tidak memakan waktu sampai berhari hari sampai di gigit nyamuk bahkan kedinginan di atas gunung ngapain susah – susah kami cuma membantu anda dalam susah ekonomi
    Tertarik ?
    he.. hee… pikir2 lah dulu sebelum mengambil jalan pintas ini, perbanyaklah informasi sebelum memutuskan ! Konsultasikan dengan yang ahli untuk lebih memantapkan diri dalam mengambil keputusan. Anggap saja ini hanya sekedar informasi dan bukan sebuah promosi. Namun demikian, di tengah kesulitan ekonomi yang menghimpit, banyak pelaku yang beralasan dari pada bunuh diri mati sia-sia, lebih baik mengambil jalan pintas meskipun sedikit “beresiko”MAAF KAMI TIDAK MELAYANI ORANG YANG TIDAK SERIUS.
    Jika anda berkenan silahkan hub kami 085225420009

  94. 97 Rahma Nia
    14 Januari, 2013 pukul 5:08 pm

    nyi roro, nyi roro, bikin ulah saja, apalagi di peranin oleh si Julia itu, makin semraut saja, kayaknya tak enak lagi di nikmati, emang hidupnya mesti tradisional di paksa modern, ya runyam.

  95. 98 Supriadi Mbah Lawe
    2 Februari, 2013 pukul 8:03 pm

    Nyi roro kidul hakekatnya adalah kehidupan
    karena hidup itulah yang kekal

    Salam Padepokan Lawe [Lalar Gawe]

  96. 99 Ki Ndoro Kidul
    4 Februari, 2013 pukul 9:17 pm

    Menjelang kehancuran Nyi Roro Kidul setelah datangnya Satrio Piningit/Imam Mahdi sbgai manusia yg bertahuid, raja adil, imam umat islam. Yang namanya jin kafir tetaplah jin kafir.

  97. 100 Nyi Roro Kidul
    4 Februari, 2013 pukul 9:33 pm

    Hilangkan budaya syirik. Q bc komentar2 di atas ada yg bilang Nyi Roro Kidul adlah Waliyullah, waliyullah dr h0ngkong, umpama waliyullah kok tiap tahun dilarung sesaji. Dasar kutu kupret. Hahaha. . . Bnyak skali org musyrik. . .

  98. 101 Nyi Roro Kidul
    4 Februari, 2013 pukul 9:44 pm

    Nyi Roro Kidul kok disembah, di idola2in, padahal Dia Jin & namanya gk ada yg cantik maupun ganteng, kalau ada yg cantik atau ganteng toh tu bukan wujud aslinya alias wujud palsunya. Di dlm Al-Qur’an jg sdh disebutin kalo manusia tdk bs melihat wujud asli jin. Kalo ada manusia yg bs lihat jin, jinnya bukan dgn wujud aslinya. Dari pada idolain nyi roro kidul yg kagak ada gunanya & kastanya masih dbwah manusia mending idolain tu rosulullah. PERSETAN DGN PEMUJA NYI RORO KIDUL.

  99. 102 dewa
    15 Februari, 2013 pukul 10:31 am

    hidup penuh dengan problematika, apapun permasalahan yang anda hadapi, tetaplah yakin bahwa pasti ada jalan keluar, hub. 085729111654

  100. 103 Ayahrara
    7 Mei, 2013 pukul 3:12 pm

    Bunda Ratu itu seorg muslimah beliau tdk pernah mau di puja ataupun di sembah oleh manusia…. Beliau jg meminta kpd Allah sgt tolol klo Ada manusia yg meminta sesuatu kpd beliau…..

  101. 104 MESIN
    17 Mei, 2013 pukul 9:22 am

    GBHN
    NO: /002-07/2000

    PENYITAAN PELABUAHN RATU HOTEL
    PARA PEMERINTAH

  102. 30 Mei, 2013 pukul 4:08 pm

    Kalau bi kujun aja ADA berarti eyang kanjeng ratu kidul Dan ratu nyi roro kidul ADA. Allah maha besar dengan segala ciptaanNya

  103. 30 Mei, 2013 pukul 4:11 pm

    Kalau bi kujun aja ADA berarti eyang KanjeKanjeng ratu kidul Dan ratu nyi roro kidul ADA. Allah maha besar dengan segala ciptaanNYA

  104. 107 TOGEL AKURAT
    11 Juni, 2013 pukul 8:31 pm

    Assalamualaikum wr.wb PAK INDRA JAYA DARI SUMATRA. SAYA INGIN BERBAGI
    CERITA KEPADA ANDA BAHWA DULUYA SAYA INI
    CUMA SEORANG PEJUAL KORAN DI JALAN YANG
    PENDAPATANNYA TIDAK SEBERAPA,BUAT MAKAN SAJA
    TIDAK CUKUP APALAGI UNTUK ANAK SAYA BUTUH BIYAYA SEKOLAH
    ,KARNA BELAKANGAN INI IBUNYA SERING SAKIT-SAKITAN,
    JADI SAYA HARUS MEMBANTIN TULANG BUAT KELUARGA DAN BERAPA HARI KEMUDIYAN SAYA PERGI JUALANG LAGI SAYA BERSUKUR BISA,,,
    SAYA DAPATKAN NOMOR MBAH BASIR DARI TEMAN SAYA..
    AWALNYA MASIH SAYA RAGU TAPI TIDAK ADA SALAHNYA JUGA
    SAYA COBA KARNA SUDAH BANYAK PARANORMAL YANG SAYA
    HUBUNGI TAPI TIDAK ADA YANG TERBUKTI MALAHAN CUMA
    UANG SAYA AJA YANG TERKURAS HABIS DAN AKHIRNYA SAYA
    MENGHUBUNGI MBAH SUKROSO DAN MENGIKUTI 4D NYA
    DAN ALHAMDULILLAH TERNYATA SAYA BERHASILl YANG KE 4x NYA
    SAYA DAPAT Rp 230 JUTA….!!! KINI KEHIDUPAN SAYA JAUH LEBIH
    BAGUS DARIPADA KEHIDUPAN SEBELUMNYA, YANG KUIMPIKAN
    SELAMA INI ALLHAMDULLILAH SEMUANYA SUDAH JADI KENYATAAN
    INI SEMUA BERKAT BANTUAN DARI MAH BASIR, BAGI ANDA YANG iINGIN
    MERUBAH NASIBNYA SAMA SEPERTI SAYA SILAKAN HUB MBAH SUKROSO
    Di NOMR;085384154777 ANGKA RITUAL MBAH MEMANG
    MEMILIKI RAMALAN GOIB YANG DI JAMIN 100% KESUKSESAN,
    SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI KATA2 SAYA KARENA INI
    BUKAN REKEYASA TAPI KENYATAAN JADI SILAKAN ANDA
    MENGHUBUNGINYA SEKARANG SELAMA MASIH ADA KESEMPATAN
    KARNA KESEMPATAN ITU TADAK DATANG UNTUK KEDUA
    KALINYA JADI PERGUNAKAN KESEMPATAN ITU SEBELUM
    TERLAMBAT INSYA ALLAH ANDA TIDAK AKAN KECEWA,terima kasih……?……?:

  105. 24 Juni, 2013 pukul 8:50 am

    SAYA INGIN BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH RINGGO YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,,BERKAT BANTUAN MBAH SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DIGADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI ITU SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RINGGO YANG MEMBERIKAN ANKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DISANKA SANKA TERNYATA BERHASIL..BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA MBAH RINGGO SEPERTI KAMI SILAHKAN HBG 085-205-213-777-JANGAN ANDA RAGU SUDAH MEMBUKTIKANN DALAM 7 KALI PUTARANG
    • لالله�أشهدألاإله إلاالله،وأشهدأن محمدرسوالله صلى الله عليه وسلموعليكومالله�أشهدألاإله
    █▀▀░█░█▀█░█░█▀█░█░░░█▀█▀█░█▀█░░█▀█░█░█
    █▀░░█░█░█░█░█▄█░█░░░█░█░█░█▀▀█░█▄█░█▄█░░░░░░░░░░░░░
    █░░░█░█░█▄█░█░█░█▄▄░█░░░█░█▄▄█░█░█░█░█░▄░░▄░░▄░░▄░░
    ._|\______________________,,,
    ../ `–||||||||================] === 085=205=213=777=- ===jedooor=-
    ./_==◎_//////////////____|——-/
    …),—-.(_(__) /
    ..//(¤) / ),—-””
    .// — ///¯
    (_____)
    SEMOGA JP….?,
    ‘’’’’’’

  106. 13 Juli, 2013 pukul 7:57 am

    Salamun ‘ala manittaba’al huda.
    Nyi Roro Kidul memang ada, dia hanyalah seorang makhluk ciptaan Allah. Allah-lah satu-satunya Tuhan sekalian alam, Maha Pemberi kehidupan, Maha Pemberi rizqi, Maha Pemberi keselamatan dan Yang mematikan segenap makhluk-Nya. Saudara-saudaraku, mintalah kepada Allah dan jangan menyekutukannya. Ratu-Kidul ya Ratu Kidul, dia hanyalah makhluk lemah seperti halnya yang lainnya, dia dapat berbuat sesuatu hanya karena izin Allah. Tapi saya harap, janganlah juga kita bersangka buruk sama Nyi Roro Kidul, beliau seorang Ratu Jin yang baik insya Allah.

  107. 110 Bagus
    31 Juli, 2013 pukul 12:38 pm

    Jin itu memang ada… Jd percya aja lh… Emg sih aku gk pernah bertemu dengan nyai roro kidul tp alhamdulillah aku sudah bertemu dgn raden anoman… Eyang ikspi kera sakti

  108. 111 Bagus
    31 Juli, 2013 pukul 12:45 pm

    Wallahualah aku tk mngetahui yg gaib Tuhanku lh yg lbh tw mngenai ini …. Walau pun tk jrang aku diperlihatknku mngenai ini oleh Tuhanku.. Tp aku tk mw mrasa tw n tk mw mmbahas n mmpermasalahkn ini smua.. Sesungguhnx ini masalh Tuhanku yg mha kuasa lg mha perkasa yaitu ALLAH SWT

  109. 112 mbulgembul
    28 Agustus, 2013 pukul 5:15 pm

    Nyimas ….
    Sampurasun….. nanda sejarah tdk akn prnah bohong karna beliau mmng ad dgn welas asihny utk anak cucuny… mnjadi smakin benar di jln allah.

  110. 113 mbulgembul
    28 Agustus, 2013 pukul 5:20 pm

    Nyimas ……
    Sampurasun…… semoga nanda semua mnjdi lebih baik dn mndapat welas asihnya dri beliau…..

  111. 30 Agustus, 2013 pukul 3:26 pm

    nyi roro kidul itu kepercayaan hindu-jawa.. banyak cerita yang bilang nyi roro kidul itu masuk islam, ada yang bilang jahat dan sebagainya itu enggak benar.. mereka nulis cumak ngayal, kepercayaan nyi roro kidul sama sekali enggak ada di islam..

  112. 17 September, 2013 pukul 4:42 pm

    Saya juga sering bermimpi bertemu nya, saat masih kecil sampai usia 19 thn..
    Dan mimpi itu seperti sama, terulang” lagi..

  113. 116 info
    26 Oktober, 2013 pukul 4:49 am

    Kami sekeluarga dari cibubur,cuma ingin menyarankan kepada saudara yang sering kalah dalam bermain TOGEL,dan hancur gara gara TOGEL,Disini kami punya solusi buat anda semua,segera menghubungi,KY SUGENG HARYONO DI;0852 1802 5454,saya yakin anda tidak akan kecewa,karna saya sudah membuktikannya

  114. 19 November, 2013 pukul 2:11 am

    PAGUYUBAN LALANG BUANA AL-KHODIJAH
    pengobatan islamiah.
    mengobati:
    - darah tinggi
    - reumatik
    - ruwat jual rumah / tanah
    - pasang susuk
    - susah jodoh
    - rumah tangga
    - karir
    - putar giling suami / istri yang kabur agar kembali
    - usaha / bisnis
    - Pesugihan Islami
    - uang pp

    PAGUYUBAN LALANG BUANA insya allah dapat membantu apapun masalah dan penyakit anda.
    kunjungi website kami :
    http://www.pesugihanislamiah.blogspot.com

  115. 118 latifah
    21 November, 2013 pukul 5:14 pm

    Memang benar ,, beliau adalah sekarang menjadi seorang muslim. Bener ..

  116. 119 nyi roro kidul
    23 November, 2013 pukul 5:05 pm

    iitu semua adalah wallahu alam

  117. 120 una wardani
    21 Desember, 2013 pukul 12:39 am

    seremmmmmmm,,,,,kita kembalikan,,,pada yg maha kuasa,,,,

  118. 121 aswandi
    23 Desember, 2013 pukul 12:06 am

    nama sy sutomo yang pemenang dari aceh
    angka ki hakim sultan yg jp hari ini itu langsung 4D yg
    di berikan oleh ki sultan yaitu 7081 dulu sy tidak punya apa”
    biar pembeli beras tidak ada juga tapi skarang sukur alhamdulillah kami bisa membuka usaha” kecil di pasar ini berkat bantuan ki hakim sultan sy pak sutomo sudah membuktikan sendiri ini bukan rekayasa ini betul” bisa mengubah nasib karna waktu sy
    menangkan angkanya lalu sy hub ki sultan sy mau kasi uang sebagai ucapan trimah kasih tapi ki sultan tidak mau
    menerimah uang itu ki sultan mengatakan
    sumbangkan aja kpda yg memrlukannya bagi bapak” ibu” yg mau liat buktinya silahkan hub di nmor 0852-3373-9257
    anda tinggal mendaftarkan diri caranya silahkan kirim
    nama lengkap
    alamat lengkap
    dan uang pendaftarnnya
    200.ribu dikirim lewat pulsa
    trimah kasih
    thenkz kpd yg punya room

    nama sy sutomo yang pemenang dari aceh
    angka ki hakim sultan yg jp hari ini itu langsung 4D yg
    di berikan oleh ki sultan yaitu 7081 dulu sy tidak punya apa”
    biar pembeli beras tidak ada juga tapi skarang sukur alhamdulillah kami bisa membuka usaha” kecil di pasar ini berkat bantuan ki hakim sultan sy pak sutomo sudah membuktikan sendiri ini bukan rekayasa ini betul” bisa mengubah nasib karna waktu sy
    menangkan angkanya lalu sy hub ki sultan sy mau kasi uang sebagai ucapan trimah kasih tapi ki sultan tidak mau
    menerimah uang itu ki sultan mengatakan
    sumbangkan aja kpda yg memrlukannya bagi bapak” ibu” yg mau liat buktinya silahkan hub di nmor 0852-3373-9257
    anda tinggal mendaftarkan diri caranya silahkan kirim
    nama lengkap
    alamat lengkap
    dan uang pendaftarnnya
    200.ribu dikirim lewat pulsa
    trimah kasih
    thenkz kpd yg punya room

  119. 12 Januari, 2014 pukul 6:38 am

    Ow rupax bgItU crita n tntank asal usulx.
    SaluT akn critax.
    Tpy hanya tUhan yg tw smua kbenaran y

  120. 123 togel singapur
    16 Februari, 2014 pukul 4:40 pm

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل
    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH BISA SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

  121. 124 JUan
    26 Februari, 2014 pukul 9:48 pm

    percaya dan tidak percaya,,Wallahhu alam..tapi harus percaya kepada Allah SWT..yg menciptakan..

  122. 25 Maret, 2014 pukul 9:37 pm

    BARU PERTAMA,KALINYA SAYA MENANG

    4,ANGKA DAN SAYA SANGAT BER,SHUKUR

    KPD ALLAH DAN BERTERIMAH KASIH KPD

    AKI SUBALA JATI YANG TELAH MEMBANTU SAYA

    BERKAT BANTUAN BELIU SAYA BISA MELUNASI

    HUTAN SAYA YANG ADA DI BANK,BRI TAK DI SANKA,SANKA

    4D YANG DI BERIKAN AKI YAITU 4219 ALHAMDULILLAH

    SAYA MENAN 175 JTA UNTUK PENGEMAR TOGEL INI LHA

    KISAH NYATA DARI SAYA KALAU ANDA MAU BUKTI INI NO BELIU

    O82_318_816_444 SEMOGA BISA BERMANFAAT UNTUK ANDA

  123. 1 April, 2014 pukul 11:07 pm

    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah *1442* alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823 1333 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 175 juta, wassalam.
    makasih yang punya room….

  124. 127 suryono
    7 April, 2014 pukul 5:36 pm

    sujud sukur berkat bantuan EYANG KUALA BERANG dan berkat impormasi dari member-member EYANG KUALA BERANG yang telah meyampaikan bahwa jika anda ingin mengubah nasib melalui angka togel ghoib hubungi EYANG KUALA BERANG.dan malam ini saya sudah buktikan berkat bantuan EYANG KUALA BERANG yang telah memberikan angka togel ghoib SGP 4D akhirnya saya menang 174 juta,dan insyaallah saya bisa lunasi semua hutang-hutang saya yang lagi di BANK.sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terimah kasi kepada EYANG KUALA BERANG dan member-memberya yang telah mengimformasikan keberhasilanya.dan saya ATAS NAMA MEMBER EYANG KUALA BERANG turut mengimformasikan “jika anda merasa punya beban berat (hutang)yang sudah lama belum bisa terlunasi,dan ingin mengubah nasib lebih layak dibandingkan nasib yang sekarang seperti saya,dan member-member yang lain

    SILAHKAN GABUNG SAMA EYANG KUALA BERANG
    KALAU INGGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HBG/SMS EYANG KUALA BERANG… DI NMR:082312984567..

    SAYA SUDAH BUKTIKAN 8X KEMENANGAN TEPAT/TERBUKTI…!!!.
    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini…!!
    1: Di kejar2 tagihan hutang..
    2: Selaluh kalah dalam bermain togel
    3: Barang berharga sudah
    terjual buat judi togel..
    4: Sudah kemana2 tapi tidak
    menhasilkan solusi yang tepat..!
    5: Sudah banyak dukun ditempati minta angka ritwal y,
    blum dapat juga jalan menyelesaikan masalah..
    Biar masalah,a terselesaikan silahkan .HBG,ATAU SMS EYANG KUALA BERANG. siap menbantu masalah anda…

    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…
    Dijamin: 100% tembus
    Atau
    Buktikan sendiri…
    Dan menghasilkan angka goib atau angka ritual /angka keramat .
    …2D,3D,4D,5D,6D…
    PUTARAN ,SINGAPURA,HONGKONG,MALEISIA,KUDA LARI,TOTO SUPREME 6/58.
    88,STS,MEKNUM,1-3D,TOTO 6D,DAN LAIN-LAIN

    SILAHKAN KLIK DISINI

    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    SELAM KOMPAK SELALU dan
    selamat buat yg JUPE hari ini.

  125. 128 PAK bagus
    10 April, 2014 pukul 12:51 pm

    Assalamu alaikum SOBAT……Maaf ya SOBAT saya mau jujur bahwa awalnya saya hanya mencoba-coba bermain togel karna saya terlilit hutang yang sangat banyak sekitar Rp 69 juta karna hutang saya banyak akhirnya saya mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama islam apa boleh buat nasi sudah jadi bubur dan akhirnya saya menemukan seorang dukun yang ternyata alhamdulillah dan dengan seisin gusti Allah dengan lantaran bantuan MBAH KASENG kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya karna itu semua berkat bantuan MBAH KASENG dengan waktu yang singkat saya sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup kita menjadi kaya buktinya angka penberian MBAH 4D nya tembus alhamdulillah saya menang.. dan saya menang sebanyak Rp 175 juta dan alhamdulillah semua hutang-hutang saya sudah bisa terlunasih juga jadi bagi anda yang pengen menang angka dan mau membuktikan angka MBAH KASENG silahkan hubungi beliau di 0823-1434-8847 karna saya sudah menbuktikannya,trima kasih

  126. 5 Mei, 2014 pukul 6:25 am

    assalamualaikum wr, wb.AKI saya:IBU RAHMA dan SEKELUARGA mengucapkan banyak2
    terimakasih kepada AKI SUBALA JATI atas angka togel yang di
    berikan “4D” alhamdulillah ternyata itu benar2 jebol dan berkat
    bantuan AKI SUBALA JATI saya bisa melunasi semua hutang2 orang tua saya yang
    ada di BANK dan bukan hanya itu AKI alhamdulillah sekarang saya
    sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya
    sehari2. itu semua berkat bantuan AKI SUBALA JATI sekali lagi makasih banyak
    yah AKI… yang ingin merubah nasib seperti saya hubungi AKI SUBALA JATI di
    nomor: (((—082—318—816—444_)))

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1″Dikejar-kejar hutang

    2″Selaluh kalah dalam bermain togel

    3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus asah….AKI SUBALA JATI akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D_3D_4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SUBALA JATI DI NO: (((_082—318—816—444_)))

    atau klik http://angkaramalanakysubalajaty.blogspot.com

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

  127. 17 Mei, 2014 pukul 6:49 am

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI,KARNA ANGKA YANG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 175 JUTA,DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SEKARANG SAYA TEMUKAN ORANG YANG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GHOIB YAITU MBAH MUALA,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG MBAH MUALA (-0853-9792-2547-) SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GHOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN…INI KISAH NYATA SAYA TERIMA KASIH..

  128. 131 WAWAN
    22 Mei, 2014 pukul 6:19 am

    INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

    INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT

    INGIN MERASAKAN KEMENANGAN DI DALAM BERMAIN TOGEL TLP KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI TRIM’S ROO,MX SOBAT…

  129. 22 Mei, 2014 pukul 11:39 am

    SEKALI LAGI TERIMAH KASIH BANYAK MBAH JONOSEUH ATAS ANGKANYA YANG MBAH BERIKAN
    ALHAMDULILLH TEMBUS LAGI
    DAN UNTUK TEMEN2 YANG BELUM BERUNTUNG SILAHKAN HUBUNGI MBAH JONOSEUH
    DI NO (_0_8_2_3_4_4_4_4_5_5_8_8_)
    DAN TRIMAH KASI JUGA BUAT YG PUNYA ROOM INI..DAN SALAM KOMPAK SELALUH….

  130. 25 Mei, 2014 pukul 4:31 pm

    maaf saya ganggu saya hanya mengomentari daniel yesus itu adalah manusia bkan tuhan dia hanya ingin dia juga ah yg berhianat kpda nabi isa s.a maaf kalou menghina tapi kalou dia tuhan mangapa tdk bsa membuat alam semesta ini dan mahluknya dan juga tiada bkti yg memuaskan tetapi allah s.w.t mempunyai banyak bukti
    kalou itu ada

  131. 134 SUGIHARTO
    30 Mei, 2014 pukul 7:10 am

    ASSALAMU ALAIKUM
    MHN IJN NTP AMANAH
    ALHAMDULILLAH HIROBBIL ALAMIN
    atas RAHMAT SERTA HIDAYAH RIDHO DARI ALLAH SWT.serta berbekal ILMU KEWALIAN KAROMAH,KESAKTIAN SEJATI,serta izin dari para guru/leluhur dengan melakukan tapa brata,beliau hadir untuk
    membantu anda yg sa’at ini punya MASALAH HUTANG BESAR, BUTUH MODAL BESAR, INGIN MERUBAH NASIB,
    BANGKRUT USAHA,DI CACI MAKI,DI HINA,MENYENGSARAKAN/MENZHOLIMI ANDA ,JANGAN PUTUS ASA,KINI SAATNYA ANDA BANGKIT DARI KETERPURUKAN, RENTANGKAN SAYAPMU,RAIH DUNIAMU,GAPAI IMPIANMU,KEJAR CITA2MU,AGAR ORANG LAIN TIDAK LAGI MENGHINAMU,
    BELIAU SIAP MEMBANTU ANDA DENGAN…
    -JUAL MUSUH
    -NIKAH JIN
    -DANA GOIB
    -UANG BALIK
    -UANG MATENG
    -MEGGNDKAN UANG
    -GENDAM PENAKLUK
    -PENGASIHAN
    -PELET HITAM
    -PELET PUTIH
    -SANTET MATI
    -ANGKA/SIO JITU
    di jamin 100% berhasil & sukses
    hubungi beliau :
    KH SA’ID ABDULLAH WAHID
    (AHLI ILMU GO’IB)

    HP: 082334608008

    D/A : BATU AMPAR-GULUK GULUK -
    SUMENEP – MADURA
    JAWA TIMUR
    proses cepat tepat terpercaya .

    ANDA SOPAN BELIAU SEGAN
    TERIMA KASIH WASSALAM

  132. 135 arya
    31 Mei, 2014 pukul 2:53 pm

    Assalamualaikum sahabat semua. Yang saya pahami dewi roro kidul itu beragama islam. Karena saya pernah bicara langsung padanya. Beliau berpesan kepada saya
    1. Memintalah rezeki kepada allah semata karena allah pemilik segala alam semesta.
    2. Jangan pernah tinggalkan shalat 5 waktu sekalipun walaupun dalam perjalanan
    3. Kerjakan perintah wajib dari allah
    4. Kejarlah ibadah sunnah
    5. Perbanyaklah zikir malam, zikir diantaranya, bismillah, salawat, doa nurbuat.

    Cuma itu yang disampaikan dewi roro kidul ke saya.
    Pernah suatu saat saya di jewer dewi roro kidul, pada hari senin pagi malamnya saya berniat mau puasa , tetapi saya ketiduran, jam 4 subuh kuping saya di jewer. Langsung saya bangun, mandi , sahur & shalat subuh.

    Itulah pengalaman saya.

  133. 31 Mei, 2014 pukul 9:19 pm

    salam kenal.
    info yang mas sampai kan berguna bagi saya, terima kasih.
    kunjungi balik kami di berwisata di sumatra barat
    terima kasih

  134. 1 Juni, 2014 pukul 7:22 pm

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI,KARNA ANGKA YANG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 175 JUTA,DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SEKARANG SAYA TEMUKAN ORANG YANG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GHOIB YAITU MBAH MUALA,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG MBAH MUALA (-0853-9792-2547-) SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GHOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN…INI KISAH NYATA SAYA TERIMA KASIH..

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI,KARNA ANGKA YANG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 175 JUTA,DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SEKARANG SAYA TEMUKAN ORANG YANG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GHOIB YAITU MBAH MUALA,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG MBAH MUALA (-0853-9792-2547-) SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GHOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN…INI KISAH NYATA SAYA TERIMA KASIH..

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI,KARNA ANGKA YANG DI BERIKAN 2D_3D_4D_ BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DPT 175 JUTA,DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SEKARANG SAYA TEMUKAN ORANG YANG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GHOIB YAITU MBAH MUALA,JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG MBAH MUALA (-0853-9792-2547-) SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GHOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN…INI KISAH NYATA SAYA TERIMA KASIH..

  135. 138 joko
    3 Juni, 2014 pukul 9:28 am

    assalamualaikum wr, wb.MBAH saya:PAK.DEDI dan SEKELUARGA mengucapkan banyak2
    terimakasih kepada MBAH GUNTUR atas angka togel yang di
    berikan “4D” alhamdulillah ternyata itu benar2 jebol dan berkat
    bantuan MBAH GUNTUR saya bisa melunasi semua hutang2 orang tua saya yang
    ada di BANK dan bukan hanya itu MBAH alhamdulillah sekarang saya
    sudah bisa bermodal sedikit untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya
    sehari2. itu semua berkat bantuan MBAH GUNTUR sekali lagi makasih banyak
    yah MBAH… yang ingin merubah nasib seperti saya hubungi MBAH GUNTUR di
    nomor: (((_085-399-278-797_)))

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1″Dikejar-kejar hutang

    2″Selaluh kalah dalam bermain togel

    3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus aza….MBAH GUNTUR akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D_3D_4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: MBAH GUNTUR DI NO: (((_085-399-278-797_)))

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

  136. 5 Juni, 2014 pukul 2:20 am

    Aq pingin besok hari kamis tembus togel singapura tp gmn carany

  137. 5 Juni, 2014 pukul 10:50 pm

    SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
    KALAU ANDA INGGIN MAU TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU RASMI, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA AKI SOLEH NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY SOLEH BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTAH ANGKA,4D…5D…DAN 6D…

    ANGKA NAIK YAITU,DI.
    SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D , 9-8-4-2-9-8
    SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,AKI SOLEH…

    DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,05,06 ,2014…
    ….
    SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,082-313-336-747—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
    TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
    ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, AKI SOLEH…

    DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI,…
    Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada AKI SOLEH yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari AKI SOLEH yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih AKI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada AKI SOLEH…di nmr hpnya [082-313-336-747] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!

    DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

    angka ritual gaib kuda lari

    TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
    SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
    MEKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
    DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA AKI SOLEH…..

    Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>

  138. 7 Juni, 2014 pukul 8:18 pm

    Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH.RINGGO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual MBAH RINGGO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH RINGGO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH RINGGO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 0852~0521~3777-MBAH RINGGO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

  139. 9 Juni, 2014 pukul 12:47 am

    SALAM KOMPAK SELALU….dan selamat buat yg JUPE hari ini.
    KALAU ANDA INGGIN MAU TAU INFO TOGEL, KENAL,KAN NAMA AWA IBU RASMI, KAMI TINGGAL SARAWAK PEKERJAAN USAHA KECI-KECI LAH, DAN TUKAN MASAK DI RESTORAN ,SELAMA KAMI KENAL YANG NAMANYA AKI SOLEH NASIB KAMI TIDAK SEPERTI YANG DULUH… KAMI SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY SOLEH BERKAT ANGKA YANG DI BAGI SAMA BELIAU.DAN ALHAMDULILLAH TEMBUS.DAN KAMI MINTAH ANGKA,4D…5D…DAN 6D…

    ANGKA NAIK YAITU,DI.
    SPORTS,TOTO 4D,5D, 6D , 2-8-6-8-9-0
    SIAPA TAU AWA SEMUA MAU SILAH KAN GABUNG SAMA KAMI,DI BOCORAN RAMALAN TOGEL,AKI SOLEH…

    DAN KAMI BERSUKUR HASIL PASANG TOGEL TGL,08,06 ,2014…
    ….
    SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA KAMI KINI DPT TERLUNASI SEMUA,KAMI PUN BISAH MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI KAMI SE- KELUARGA ,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI AKI/SMS KE NMR INI,082-313-336-747—KESUSAHAN ANDA DALAM MAIN
    TOGEL DI,JAMIN [3] KALI PUTARAN…
    ATAU, KUNGJUNGGI, BLOG, AKI SOLEH…

    DAN SUKUR ALHANDULILLA MENANG LAGI, …
    Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada AKI SOLEH yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari AKI SOLEH yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih AKI …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada AKI SOLEH…di nmr hpnya [082-313-336-747] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!

    DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

    angka ritual gaib kuda lari

    TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
    SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
    MEKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
    DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA AKI SOLEH…..

    Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>

  140. 17 Juni, 2014 pukul 5:05 pm

    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah 1500 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823 1333 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 175 juta, wassalam.

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1″Dikejar-kejar hutang

    2″Selaluh kalah dalam bermain togel

    3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus aza….AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D3D4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082313336747)))

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI berikan 4 angkah 1500 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI. dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI.. sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel .
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di 0823 1333 6747,, insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 175 juta, wassalam.

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1″Dikejar-kejar hutang

    2″Selaluh kalah dalam bermain togel

    3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..

    Solusi yang tepat jangan anda putus aza….AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D3D4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082313336747)))

    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

    angka GHOIB; laos

  141. 144 sukarno
    22 Juni, 2014 pukul 8:27 pm

    HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DENGAN KELUARGAKU,,,,, AKI SARTO KAMI UCAPKAN BANYAK TERIIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN AKI ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASALAH .KARNA NOMOR GHAIB UNTUK PASANG TOGEL/SGP/HKG .HASIL RIKTUAL AKI, 4D BETUL-BETUL MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU BERKESEMPATAN KUMPULKAN UANG SEBESAR (77-JT ) UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARINYA.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARAN.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORG-ORG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA GK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETAP BERTAHAN HIDUP DENGAN ANAK ISTRIKU,,WALAU CUMAN KONTRAK..AKI SARTO ORANG PALING BERSEJARAH KPD KELUARGAKU, INGN BERUBAH NASIB SPRTI SAYA INI BUKAN REKAYASA. HUBUNGI AKI SARTO DI NMR 085=328=880=144 HARAPAN DAN INPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK AKI UNTUK SIRATURAHMI AMINNN,,,,AMINNNN..AMINNNNNN…!!!

  142. 145 SUGIHARTO
    3 Juli, 2014 pukul 10:51 pm

    ASSALAMU ALAIKUM
    mhn ijn ntp amanah
    ALHAMDULILLAH HIROBBIL ALAMIN
    atas RAHMAT SERTA HIDAYAH RIDHO DARI ALLAH SWT.serta berbekal ILMU KEWALIAN KAROMAH,KESAKTIAN SEJATI,serta izin dari para guru/leluhur dengan melakukan tapa brata,beliau hadir untuk
    membantu anda yg sa’at ini punya MASALAH HUTANG BESAR, BUTUH MODAL BESAR, INGIN MERUBAH NASIB,
    BANGKRUT USAHA,DI CACI MAKI,DI HINA,MENYENGSARAKAN/MENZHOLIMI ANDA ,JANGAN PUTUS ASA,KINI SAATNYA ANDA BANGKIT DARI KETERPURUKAN, RENTANGKAN SAYAPMU,RAIH DUNIAMU,GAPAI IMPIANMU,KEJAR CITA2MU,AGAR ORANG LAIN TIDAK LAGI MENGHINAMU,
    BELIAU SIAP MEMBANTU ANDA DENGAN…
    -JUAL MUSUH
    -NIKAH JIN
    -DANA GOIB
    -UANG BALIK
    -UANG MATENG
    -MEGGNDKAN UANG
    -GENDAM PENAKLUK
    -PENGASIHAN
    -PELET HITAM
    -PELET PUTIH
    -SANTET MATI
    -ANGKA/SIO JITU
    di jamin 100% berhasil & sukses
    hubungi beliau :
    KH SA’ID ABDULLAH WAHID
    (AHLI ILMU GO’IB)

    HP: 082334608008

    D/A : BATU AMPAR-GULUK GULUK -
    SUMENEP – MADURA
    JAWA TIMUR
    proses cepat bertanggung jawab
    ANDA SOPAN BELIAU SEGAN
    TERIMA KASIH WASSALAM

  143. 11 Juli, 2014 pukul 12:17 pm

    SAYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA SAUWDARA2 PARA PECINTA TOGEL.BAHWA.HALL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN.DENGAN KELUARGA SAYA.UNTUK (MBAH,SIGIT ) KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH.KARNA BERKAT BANTUANG ( MBAH,SIGIT ) ALHAMDULILLAH SAYA.BISA LEPAS DARI SEGALA HUTANG2.KARNA ANGKA GHAIB.HASIL RITUAL ( MBAH,SIGIT ) YANG DIA BERIKAN KEPADA SAYA YAITU.4D (0228) BENAR2 TERBUKTI 100% TEMBUS DAN SAYA MEMENANGKAN.49juta.ALLHAMDULILLAH SAYA BISA MELUNASI SEMUA HUTANG2 SAYA.DAN KAMI JUGA SUDA MEMBUKA USAHA KECIL KECILAN..INI SEMUA BERKAT BANTUANG ( MBAH,SIGIT ) WALAUPUN INI SEMUA SANGAT SEDERHANA.KAMI TETAP MENSUKURI SEMUA NYA.KAMI TIDAK MENYANGKA (MBAH,SIGIT ) TELAH MERUBAH NASIB.KAMI HANYA SEKEJAP.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN ANGKA GHAIB HASIL RITUAL( MBAH,SIGIT ) YANG DI JAMIN 100% TEMBUS.SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG ( MBAH,SIGIT ) DI NOMOR(_0_8_5_3_2_2_9_0_3_8_8_9_) JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHAIB YANG DI BERIKAN (MBAH,SIGIT ) DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA. “dan satu pesan dari saya tanamkanlah keyakinan dalam diri anda karna keyakinanlah insya allah,yang bisa membuat anda sukses” terimah kasih, wassalam.…

  144. 15 Juli, 2014 pukul 11:47 pm

    assalamualaikum wr.wb,
    saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI NYALI atas bantuan AKI.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI NYALI pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna
    waktu itu saya cuma bermodalkan uang 500 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI NYALI
    saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
    sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI NYALI di nomor hpnya: 085 236 882 547. SILAHKAN KLIK DISINI
    ramalan AKI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus atau silahkan anda buktikan sendiri…!!!

    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET

    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ thanks roomnya ¨`»
    . .(¸. • sobat’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’

  145. 23 Agustus, 2014 pukul 5:13 pm

    Subhanallah nyi roro kidul itu memang ada

  146. 149 Http://dukuntogel77.blogspot.com
    28 Agustus, 2014 pukul 8:31 am

    Silahkan:
    Hub:KI RADEN TUJUH
    (082393992422)
    Semua Biaya yang anda keluarkan, tidak sebanding dengan angka yang kami berikan kepada anda…Tapi ingat setelah anda succes dengan angka ritual kami..sisikan
    sedikit bua t orang yang membutuhkan nya…!!! Dan Untuk Bisa Mendapatkan semua Angka kami silahkan Anda :
    TLP :
    (082393992422))

  147. 150 Http://dukuntogel77.blogspot.com
    8 September, 2014 pukul 6:22 am

    KOMENTAR :

    Dari : pak ridwan kaltim
    Oke KI RADENG TUJUH…Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI RADENG TUJUH ghoib..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI RADENG TUJUH
    Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call / sms di nomer :KI RADENG TUJUH Buktikan aja sendiri saudara…Terima kasih KI RADENG TUJUH

  148. 151 Http://dukuntogel77.blogspot.com
    13 September, 2014 pukul 7:21 am

    Ketentuan :
    1. Hasil Ramalan akan di kirim melalui SMS
    2. Hasil Ramalan terdiri dari angka jitu & angka main
    Yang dianggap sah mendapatkan Ramalan dari KI RADENG TUJUH adalah :DUKUN SAKTI TOGEL HUB.

  149. 8 Oktober, 2014 pukul 11:08 am

    ¸ assalamualaikum wr.wb,
    saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada AKI NYALI atas bantuan AKI.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan AKI NYALI pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4 angka dan alhamdulillah langsung tembus. sekali lagi makasih ya AKI karna
    waktu itu saya cuma bermodalkan uang 500 ribu dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual AKI NYALI
    saya sudah bisa buka usaha yaitu BENKEL MOTOR/MOBIL dan TOKO SEMBAKO kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari
    sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI NYALI di nomor hpnya: 085 236 882 547. SILAHKAN KLIK DISINI
    ramalan AKI memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus atau silahkan anda buktikan sendiri…!!!

    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET

    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ thanks roomnya ¨`»
    . .(¸. • sobat’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’

  150. 153 andi
    24 Oktober, 2014 pukul 8:28 pm

    Apaka anda ingin tau tentan angka togel yang akan keluar silahkan hub EYANG WORO MANGGOLO di 082-391-772-208 Atau AK : 012789 KLIK DI SINI
    angka yang di berikan akybenar2 jebol langsung 6D tak saya sangka saya menang 250 jt sudah 3 kali putaran berturut-turut saya menang sudah banyak yang lain tapi tidak ada bukti hanya eyang lha yang bisa membuktikang angka nya eyang saya sangat berterimah kasih eyang
    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

  151. 28 Oktober, 2014 pukul 12:37 pm

    ass. maaf sya cuma pngen mebrithukn anda yg bener bener pengen PESUGIHAN nyta . karena sya sendiri mebuktikannya , tadinya kurang percya takut ketipu lgi karena sya di perintahkn trnasfer 700rb . dengan keyakinan sya am mas AGUS jdi saya trnsfer aja ke dia .tapi TERNYATA ALHMDULILLAH bener dan membntu sya . nma mas agus ,INGGAT jgn pernah memanggil mas AGUSnya dengan abah,kuncen,haji,kyai apalagi DUKUN bisa anda disuruh pulang., MAS AGUS tdk meminta MAHAR dulu tapi anda pelaku PESUGIHAN wajib memberikan 700rb itu bukan MAHAR tapi UANG untk persiapan/bahan RITUAL ( UBORAMPE) . SOAL MAHAR terserah anda beri berapa setelah anda sukses nanti . gak mngkin kan membrikan cuma 100rbu bro sunggu terlalu gak sebanding dngan hasil . KALO ANDA BERMINAT SAYA MEMBAGI NO MAS AGUS 089669739081/081251835110 .ANDA SMS DULU NAMA/TTL/TAHUN,ALAMAT DAN ALAMAT ANDA YG LNGKAP. MAKASIH , SEMOGA SUKSES SEPRTI SAYA.

  152. 155 PAK JALIL
    1 November, 2014 pukul 10:28 am

    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D 5745 dan alhamdulillah saya dpat Rp 175 juta dan semua ini berkat bantuan angka dari KIYAI ANOM SUROTHO karena cuma Beliaulah ang memberikan angka goibnya yg di jamin 100% tembus awal saya bergabung hanya memasang 100 ribu karna saya ngak terlalu percaya ternyatah benar-benar
    tembus dan kini saya ngak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,,,,buat anda yg butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi KIYAI ANOM SUROTHO DI 0853— 9997—0449—insya allah beliu akan menbatu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih….?

  153. 6 November, 2014 pukul 8:45 am

    Namun jika anda ingin menagkan angka togel singapura dan hongkong ( kkg ) mulai dari angka 2d 3d 4d..Anda Cukup Mengganti alat sesajen ( rittual )saja.
    Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari ki radeng tujuh 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan hub :
    KI RADENG TUJUH
    DI
    +6282393992422

  154. 9 November, 2014 pukul 4:36 pm

    Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari MBAH ROLA2D,3D,4D di jamin Tembus Silahkan:Hub :MBAH ROLA :0823-1348-1661

    Adapun Besar Pergantian Biayanya tergantung Paket Yang kami berikan :
    1. PAKET 2D : Rp. 300 . 000
    2. PAKET 3D : Rp. 500 . 000
    3. PAKET 4D : RP. 700. 000 < SILAKANG HUB.MBAH ROLA 082 313 481 661

  155. 158 Http://dukuntogel77.blogspot.com
    19 November, 2014 pukul 5:12 am

    Apakah anda
    Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..Anda Cukup Mengg
    Anti Biaya Ritual Angka Nya Saja…
    Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual Dari KI RADENG TUJUH, 2D,3D,4D di jamin Tembus
    Silahkan:
    Hub:KI RADEN TUJUH
    (082393992422)

  156. 159 ibu endan
    20 November, 2014 pukul 8:19 am

    kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 6982 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
    juta, wassalam.

    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 745,300 Orang

Kalender

November 2014
S S R K J S M
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: