24
Mei
08

Kali ini, Pemain dari Serbia… akan turut meramaikan seleksi mengisi posisi striker Persib

Beredar kabar baru lagi, seorang pemain asing akan melamar ke Persib Bandung. Kali ini, pemain asing asal Serbia-Montenegro, Ivan Boskovic yang direncanakan ikut seleksi di Persib. Pemain yang memiliki tinggi 190 cm ini berusia 26 tahun dan berasal dari klub Borac, anggota Liga Super Meridian 2007/2008 di Serbia-Montenegro. Dalam klasemen, klub Borac menempati peringkat ke-4 dari 17 tim, namun ia hanya mencetak satu gol.

Asisten pelatih Persib Robby Darwis mengatakan, para pemain asing yang akan merapat ke Persib ini akan menjalani tes melalui pertandingan uji coba melawan klub lokal, Rabu (28/5). Oleh karena itu, mereka diharapkan sudah bisa datang ke Bandung pekan depan untuk beradaptasi dalam latihan.

“Jika tidak datang akan sulit karena waktunya makin mepet ke jadwal uji coba melawan Sriwijaya FC. Sementara jadwal liga makin dekat. Persiapan kami sekitar 6 minggu lagi sebelum liga bergulir,” ujar Robby di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (23/5).

Robby mengatakan proses seleksi tidak akan berlangsung lama. Tim pelatih akan melihat kemampuannya dalam dua hari. Jika memang tidak sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan klub, mereka langsung dipulangkan lagi.

Sementara itu, kabar kedatangan pemain Serbia tersebut belum diketahui pelatih Jaya Hartono dan Manajer Jaja Soetardja. Mereka belum tahu siapa pemain asing pelamar yang akan datang, kecuali Paulo.

Sebelum seleksi pada pertandingan nanti, para pemain pelamar tersebut terlebih dahulu akan mengikuti latihan bersama para pemain Persib lainnya. Pada sesi latihan nanti akan dilihat sampai sejauh mana skill, motivasi, dan perilaku mereka bersama pemain lain.

Nantinya, dari seleksi awal saat latihan akan diambil dua pemain untuk kembali menjalani tahap seleksi selanjutnya dengan menurunkan keduanya pada uji coba minggu depan yang merupakan pemanasan sebelum melawan Sriwijaya FC pada 3 Juni mendatang.

Saat ini, di antara pemain Persib, beredar wacana untuk kembali merekrut Redouane Barkaoui. Menurut salah seorang pemain yang tidak bersedia disebutkan identitasnya, jika Persib kesulitan untuk mencari striker, sebaiknya kembali merekrut Barkaoui.

Barkaoui bukan tipikal targetman, namun, dia merupakan salah seorang pemain yang sangat ditakuti oleh pemain belakang klub lain.

Mengomentari masalah Barkaoui, Jaya tidak mau berkomentar lebih jauh. Menurut dia, Barkaoui belum masuk dalam tipe striker yang saat ini dibutuhkan Persib.

“Berdasarkan catatan medis, Barkaoui sering kali mengalami cedera. Dua-tiga kali bermain, namun istirahatnya lebih panjang karena cedera. Ini yang saya takutkan,” ujarnya.

Menurut dia, masalah Barkaoui tidak perlu dibahas dulu. Jaya masih ingin mencari striker yang benar-benar bagus dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan Persib saat ini. Jika nanti belum dapat, kemungkinan pembicaraan mengarah kepada soal Barkaoui. “Tapi, sekarang kami akan fokus terlebih dahulu dengan seleksi pemain asing,” tuturnya.

Sementara itu, pada sesi latihan sore kemarin di lapangan UPI, keempat pemain Persib yang memperkuat timnas, yakni Hariono, Eka Ramdani, Suwita Pata, dan Maman Abdurahman sudah mulai bergabung dalam latihan. Mereka tiba di Bandung kemarin pagi sekitar pukul 8.30 WIB. Namun, Nova absen dan sudah meminta izin.

Sumber: Pikiran-Rakyat


0 Responses to “Kali ini, Pemain dari Serbia… akan turut meramaikan seleksi mengisi posisi striker Persib”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 1,185,288 Orang

Kalender

Mei 2008
S S R K J S M
    Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: