03
Jun
08

Persib Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

Partai Uji Coba PERSIB Bandung VS SRIWIJAYA fC, Jelang Liga Super Indonesia 2008

Bandung, Selasa (03/06/08).

Dalam rangka peringatan HUT Kodam Siliwangi Tahun 2008 ini, sengaja Tim maung Bandung dengan arsitek baru dan beberapa pemain baru di dalamnya sukses melakukan uji coba pertandingan dengan Tim Penguasa Liga Indonesia & Copa Indonesia tahun 2007 lalu yaitu Sriwijaya FC yang di Gelar di Stadion Kebanggaan Bobotoh Maung Bandung yaitu Stadion Siliwangi. selasa sore hari (03/06/08). Pertandingan di menangkan oleh Persib Bandung dengan skor tipis 1-0.

Sebagai tim besar dan tim yang akan sama-sama bertemu pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008 yang akan di gelar mulai pertengahan Juli bulan depan ini, kedua tim dengan gengsi yang tinggi tidak menyia-nyiakan kesempatan. Kedua pelatih menurunkan para pemain intinya yang sekiranya akan di turunkan pada LSI nanti guna mengevaluasi hasil latihan persiapan tunamen paling akbar di negeri kita ini. Walaupun Sriwijaya FC tidak lagi di perkuat oleh seluruh pemain yang tampil memberikan dua gelar juara tahun 2007 untuk Sriwijaya FC ini, karena sebagian pemain ada yang sudah menyapakati kontrak dengan klub barunya masing-masing, seperti contoh Cristian Lenglolo yang sudah pindah ke Arema dan yang lainnya. Pada kesempatan uji coba tadi juga, Sriwijaya FC tidak bisa menurunkan Nama besar Zahrahan yang harus memperkuat TIMNAS Liberia pada Pra Piala Dunia 2010.

Di tim Maung Bandung, meski Pelatih Jaya Hartono masih sedang menanti kehadiran calon Striker asing yang cocok untuk mengisi lini depan skuad asuhannya, Namun Jaya Hartono sebagai arsitek baru di Skuad Persib secara serius ingin memanfaatkan perhelatan Big Mach itu dalam upaya memupuk kepercayaan para Bobotoh Maung Bandung dan Juga dari pihak manajer dan pengurus Persib.

Pada awal-awal pertandingan, kedua tim menunjukan permainan yang agresif. Kedua Tim saling membuka peluang untuk mengungguli permainan. Bahkan kurang dari 10 menit Sriwijaya FC mampu membobol pertahanan Persib, dimana Kayamba Gham yang mejaringkan Bolanya ke gawang Tema Mursadat, Namun Hakim garis menyatkan bahwa Kayamba Gham terlebih dahulu Opside sehingga Gol pun di anulir dan skor tetap kacamata alias 0-0. Beberapa menit kemudian Zaenal Arif (ZA) yang lolos dari Jebakan opside mampu menggirig bola ke daerah pertahanan Sriwjaya hasil bola sodoran Eka Ramdani, namun ntahlah…. Apakah ZA kurang percaya diri atau karena memberikan kepercayaan kepada Hilton Moreira, shingga walaupun posisi ZA sudah berhadapan dengan penjaga gawang Sriwijaya, namun bola malah di sodor ke Hilton yang justru arah bola malah lebih dekat ke pemain belakang Sriwijaya FC sehingga bola berhasil di halau.

Tensi pertandinganpun semakin memanas, walaupun namanya pertandingan persahabatan tapi pertandingan berjalan dalam tempo yang tinggi, sehingga Lorenzo Cabanas dan Hilton selalu menjadi sasaran para pemain Sriwijaya untuk di hentikan gerakannya. Maka tak heran Cabanas dan Hilton harus jatuh bangun.

Pada menit ke tiga puluh, pelatih Persib, menarik Kapten Suwita Pata dan memasukan Salim Alaiydrus untuk menambah daya dobrak serakan dari sektor kiri. Hasilnya di menit ke-42 Hilton Moreira berhasil menjaringkan bola ke Gawang Sriwijaya hasil dari sepak pojok yang ke empat kalinya secara berturut-turut oleh Eka Ramdani, walaupun bola tersebut sebenarnya berhasil di sundul oleh Lorenzo Cabanas, namun sundulannya malah mengarah ke belakang dan di sambut oleh undulant Hilton sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Persib Bandung hingga turun minum.

Di Babak kedua, pelatih kedua tim melakakun rotasi sejumlah pemain. Bahkan dalam uji coba tersebut kedua tim di perbolehkan rotasi pemain hingga 9 orang. Namun Persib hanya melakukan 3 kali pergantian yaitu Zaenal Arif di Gantikan oleh Atep dan Cabanas di Gantikan oleh Airlangga Sucipto. Shingga pertandingan semakin memanas. Kedua belah pihak terus membuka peluang, Persib pun beberapa kali mempunyai peluang baik sebelumnya dari Zaenal Arif, Hilton, Cabanas maupun Airlangga. Namun Hingga Pluit panjang di bunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga keunggulan tetap 1-0 untuk Persib Bandung, dan 3 Kartu kuning untuk Sriwijaya FC.


0 Responses to “Persib Kalahkan Sriwijaya FC 1-0”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 1,185,288 Orang

Kalender

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: