09
Jun
08

PODOLSKI BUNGKAM POLANDIA

Penyisihan Grup B

Jerman berhasil melewati rintangan pertama di Euro 2008. Pada pertandingan perdana di Grup B melawan Polandia yang berlangsung di Woethersee, Klagenfut, Senin (9/7) dini hari WIB. Michael Ballack dkk., sukses membungkam Polandia dengan dua gol tanpa balas. Hebatnya lagi semua gol itu tercipta dari kaki penyerang sayap, Lukas Podolski.

Penampilan Jerman pada laga ini memang sungguh luar biasa. Sepanjang pertandingan tim arahan pelatih Joachim Loew itu menciptakan beberapa peluang gol. Kesempatan terbaik datang dari Miroslav Klose yang lolos dari jebakan off –side pemain belakang Polandia. Sayang, Klose yang telah berhadapan dengan kiper Artur Boruc itu tidak melepaskan tembakan langsung ke gawang tetapi justru mengumpan kepada Mario Gomes yang dikawal bek lawan.

Pertengahan babak pertama tepatnya menit 20, Klose kembali lepas dari kawalan bek Polandia. Ujung tombak keturunan Polandia itu akhirnya berhasil memberi umpan matang kepada Podolski untuk mencetak gol pertama Jerman.

Der Panzer sebenarnya bisa menutup babak pertama dengan dua gol. Namun, Mario Gomes gagal memaksimalkan umpang silang Podolski untuk menggandakan keunggulan.

Babak kedua Jerman terus menekan pertahanan Polandia. Masuknya gelandang Bastian Schweinsteiger membuat serangan Jerman semakin bervariasi. Puncaknya pada menit 72, setelah mencuri bola dari pemain belakang Polandia, Schweinsteiger langsung mengirim bola kepada Klose yang berada dalam kotak penalti. Tetapi tendangan striker Bayern Muenchen itu tidak tepat sasaran. Beruntung bola liar itu mampu diselasaikan dengan baik oleh Podolski untuk mengamankan kemenangan Jerman menjadi 2-0.

Meski mencetak dua gol penting dalam karir internasional namun Podolski tidak melakukan selebrasi yang berlebihan. Hal ia lakukan mengingat dirinya berasal dari orang tua keturunan Polandia.

“Gol itu tidak terlalu penting bagiku. Yang terpenting tim bermain bagus.,”kata Podolski kepada stasion televisi Jerman, ZDF usai pertandingan. “Saya lahir di Polandia dan mempunyai keluarga besar yang merupakan bagian dari hatiku,”tambah pemuda kelahiran Gliwice itu.

Dengan sumbangan dua gol itu maka untuk sementara pemain berusia 23 tahun itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Sementara itu kemenangan ini membawa Jerman bertengger di puncak klasemen sementara Grup B.

sumber: bolanews.com

Susunan Pemain:
Jerman: Lehmann, Lahm, Metzelder, Mertesacker, Jansen, Fritz (Schweinsteiger 55), Frings, Ballack, Podolski, Gomez (Hitzlsperger 75), Klose (Kuranyi 90).
Cadangan: Enke, Friedrich, Westermann, Rolfes, Odonkor, Trochowski, Borowski, Neuville, Adler.
Kartu Kuning: Schweinsteiger.


Polandia: Boruc, Wasilewski, Zewlakow, Bak, Golanski (Saganowski 75), Dudka, Lewandowski, Lobodzinski (Piszczek 65), Zurawski (Roger 46), Krzynowek, Smolarek.
Cadangan: Fabianski, Jop, Wawrzyniak, Zahorski, Kokoszka, Pazdan, Gargula, Murawski.


0 Responses to “PODOLSKI BUNGKAM POLANDIA”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 1,185,288 Orang

Kalender

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: