21
Agu
08

Indonesia Memulai Langkah Yang Baik di Pertandingan Perdana di Piala Kemerdekaan 2008

Jakarta – Kamis ( 21/8/2008 ) awal dimulainya pertandingan perdana Piala Kemerdekaan 2008 yang akan digelar dari mulai hari ini yaitu tanggal 21 sampai dengan 29 Agustus 2008 di Stadion Gelola Bung Karno. Piala Kemerdekaan ini di Sponsori oleh Pertamina. Partai Perdana mempertemukan Timnas Junior (Indonesia B) yang di Huni oleh pemain Timnas U-21 berhadapan dengan Brunei Darussalam, dan Partai Kedua mempertemukan Timnas Senior (Indonesia A) Vs Kamboja. Alhasil Timnas Indonesia Keduanya memulai langkahnya dengan hasil yang baik.

Tim nasional senior Indonesia masih terlalu kuat bagi Kamboja di ajang Piala Kemerdekaan 2008. Indonesia A yang berisi pemain-pemain senior menggulung Kamboja dengan skor 7-0.

Duet Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas menjadi aktor utama kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis ( 21/8/2008 ) malam tersebut. Budi mencetak empat gol dan BP menyumbang satu. Sementara dua gol lain dicetak oleh Charis Yulianto dan M Ilham.

Laga baru berjalan tujuh menit ketika Charis sukses membawa Indonesia memimpin. Menerima umpan silang dari sayap kiri, Charis menyambut si kulit bundar dengan sepakan kaki kiri. Gol, 1-0 untuk Indonesia.

Tiga menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan melalui gol Budi melalui aksi individu. Budi membawa bola memasuki kotak penalti lawan. Sempat dihadang beberapa bek, Budi sukses menceploskan bola dengan tandukannya.

Menit ke-17, Indonesia berpeluang menambah gol setelah dihadiahi penalti oleh wasit karena Tieng Tiny menjatuhkan Budi di kotak terlarang. Eksekusi sebetulnya dengan mulus dilakukan Bambang, namun akibat ada pemain Indonesia yang masuk ke kotak penalti, gol serta sepakan penalti itu dibatalkan.

Budi mencetak gol keduanya yang sekaligus menjadi gol ketiga ‘Merah Putih’ di menit 27. Menerima umpan matang dari Bambang, Budi tanpa kesulitan menjebol gawang Kamboja dan membuat tuan rumah unggul 3-0.

Hat-trick sukses dikemas Budi dua menit kemudian. Pemain Persik Kediri ini mencetak gol melalui sundulan kepalanya menyambut umpan silang yang sangat baik dari M Ilham..

Menit 35, Budi mengemas satu gol tambahan atas namanya. Mendapat umpan silang mendatar dari Bambang, Budi dengan mudah menyontek bola ke gawang lawan tanpa mampu dicegah kiper lawan.

Lima menit memasuki babak kedua, Indonesia makin merajalela dengan gol keenamnya. Adalah Ilham yang membuat Indonesia unggul setengah lusin. Ilham menendang bola dengan kaki kirinya meneruskan umpan terobosan Budi.

Gol terakhir Indonesia datang melalui Bambang hanya dua menit sebelum laga diakhiri. Setelah terlibat kemelut di kotak penalti lawan, BP menyundul bola yang menjadi gol karena tak sanggup ditepis kiper Kamboja. Namanya juga Bambang Pamungkas, ya nge Golin nya akhir saja lah……………….!!!

Kemenangan ini membuat Indonesia A memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga. Di laga kedua, Senin ( 25/8/2008 ) mendatang, tim asuhan Benny Dollo ini akan menghadapi Myanmar.

Dihari yang sama sebelum Indonesia A (Timnas Senior) vs Kamboja, dilangsungkan terlebih dahulu Indonesia B (Timnas Junior) vs Brunei Darussalam. Skor akhir adalah 2-0 untuk kemenangan Indonesia B. Maka tak heran harapan Final All Indonesian pun sudah mencuat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/8/2008), tim arahan Bambang Nurdiansyah itu tampil dominan. Pada babak pertama mereka berhasil menguasai penguasaan bola, 65:35.

Namun, meski berhasil menguasai jalannya laga di babak pertama mereka urung mencetak gol. Penampilan apik kiper Brunei, Mohammad Wardun bin Yussof, beberapa kali menggagalkan peluang anak-anak Indonesia U-21. Salah satu peluang Imanuel Wanggai di menit 17 melalui sepakan dari dala kotak penalti pun masih melambung di atas mistar.

Pada menit 54, Riski Novriansyah memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Namun, Riski tak menyia-nyiakan kesempatan berikutnya. Dua menit berselang setelah peluang sebelumnya, ia berhasil mencetak gol melalui tendangan voli di depan gawang. Gol tersebut tercipta berkat umpan sundulan Jajang Mulyana di luar kotak penalti.

Jajang akhirnya menyempurnakan kemenangan Indonesia U-21 menjadi 2-0. Kini giliran Riski yang memberikan umpan dari sisi kiri pertahanan Brunei. Lewat sebuah sundulan, ia berhasil merobek jala Mohammad Wardun.

Besok, Jumat (22/8/2008), Indonesia U-21 akan kembali berlaga. Adapun lawan yang akan dihadapi adalah tim nasional Libya. Kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 21.15 WIB.

Sumber: Detik.com 21/08/2008


0 Responses to “Indonesia Memulai Langkah Yang Baik di Pertandingan Perdana di Piala Kemerdekaan 2008”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Jumlah Pengunjung

  • 1,185,288 Orang

Kalender

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jun   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: