Sejarah singkat penulis:

Penulis lahir dari sebuah keluarga besar dengan sumber mata pencaharian orang tua yang menjadi andalan untuk menghidupi keluarganya adalah dari hasil tani, bahkan mungkin lebih cocok di sebut buruh tani. Karena lahan pertanian yang orang tua miliki adalah kurang dari 1 ha. Lahir di sebuah dusun terpencil tepatnya di Kabupaten Sukabumi selatan yaitu di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi yang letaknya + 150 KM dari Kota Sukabumi yang di lahirkan pada tanggal 08 Juli 1983.

Penulis adalah anak terakhir dari 8 bersaudara, dimana penulis memiliki 4 kakak perempuan dan 3 kakak laki-laki dan kini penulis telah memiliki 13 keponakan dari 7 kakak tersebut dissamping itu ada 2 ponakan penulis yang telah meninggal karena sakit di usianya yang masih bayi. Dari 8 bersaudara ini, mungkin penulislah yang cukup beruntung karena penulis bisa mengenyam pendidikan sampai sarjana. Karena kondisi ekonomi pulalah dan pemikiran orang tua yang masih kot sehingga kakak2 penulis hanya bisa mengenyam pendidikan paling tinggi adalah tingkat SMP.

Masa kecil kehdupan penulis dihiasi oleh suka-duka kehidupan di kampung dimana penulis menghabiskan hari hari dengan belajar dan bermain seadanya di kampung. Sejak masih kanak-kanak yaitu saat penulis masuk SD sampai penulis SMP, jika sepulang sekolah penulis hanya mengembala kambing dan sapi, namun sejak SMA karena letak sekolahnya berbeda kecamatan, jadi penulis harus pisah dari orang tua dan hidup mandiri jadi anak kost-an, dan sejak itupula penulis sudah jaraang mengembala dan bahkan sekarang tak pernah lagi walaupun kambing-kambing itu generasinya masih orag tua miliki.

Riwayat Pendidikan:

Usia 7 tahun lebih, penulis baru memasuki sekolah dasar (SD) yaitu yaitu di SDN Nangkalaeah tahun 1990 karena ke khawatiran orang tua pada penulis yang ditakutkan belum mampu untuk meresap pendidikan yang di jarkan oleh guru dengan baik. Padahal temen sebaya penulis udah pada masuk sekolah tahun sebleumnya. Selama 6 tahun di SD (tahun 1990/1991 s.d 1996) alhamdulillah masuk rangking terus yaitu antara rangking 1 dan minimal yaitu rangking 3 sehingga setiap tahun selalu mendapat penghargaan atau hadiah saat kenaikan kelas seperti buku dan yang lainnya. lumayan lhooo… saat itu senengnya minta ampun walaupun dikasih buku cuma 5 buah juga. (hehehehehe….).

Setelah lulus dari SD, penulis menanjutkan ke tingkat SMP yang waktu itu brau beruag nama menjadi SLTP, yaitu di SLTP 2 Ciemas (tahun 1996 s.d 1999). pada saat SLTP pun penulis tidak pernah kalau tidak mendapat peringkat kelas minimalnya peringkat 3 alhamdullah penulis raih, maka biaya SPP gratis dan Beasiswapun mulai di dapat sehingga beban orang tua mula terkurangi. Suka duka waktu SLTP tiada lain yaitu saat pulang pergi sekolah apalagi di musim hujan. Lokasi SLTP penulis sebenarnya dekat dari rumah, tap harus menyebrangi sawah. waktu musim kemarau y enak banget bisa pergi lari-lari di sawah bahkan meskipun pulangnya panas dan tak jarang kalau sambil nangkap belalang sawah yang saat sampe di rumah langsung di goreng jadi temen nasi…. Nah..!!! saat musim hujan tiba, saat petani menggarap sawah jalan jadi becek bahkan jika musim hujan lebat sawah jadi Banjir sehingga penulis tak jarang berangkat sekolaah tanpa pakain dan baru pakai baju+celana itu di belakang benteng pagar sekolah. Apalagi yang paling terharu, saat penulis duduk kelas 2 waktu itu penulis kena polio yag mengharuskan penulis tidak masuk sekolah selama + 1 bulan. Ketika maksain sekolah, penulis pernah tercebur parit sehingga semua pakaian dan buku kuyup+kotor untung saat itu ada temen yang mau nemenin pulang bareng jadi dia bisa nolong. kalau sendiri, g tau tuh nasib ku saat ini….. :((. bahkan pada saat mo UAN pu penulis sakit tipes namun alhamdulilah hasil UANnya tetep paling tinggi di antara 100 lebih temen seangkatan.

SMA penulis di SMU Jampangkulon, yang memaksa penulis harus mulai jauh dari orang tua. tapi alhamdulilah peringkat kelas tetap penulis bisa pertahankan sehingga Beasiswa dan pengalaman ikut olimpiade pun yang megang mata pelajaran Matematika pernah di ikutinya meskipun tidak bisa masuk tingkat propinsi bahkan tingkat internasional. kenangan disini mungkin yang tak bisa di lupakan saat penulis mulai ngenal yang namanya cinta atau mulai suka sama lawan jenis sehingga pengalaman di tolak dan pengalaman di dua-pun pernah di alaminya.

Setelah Lulus SMU, penulis keterima masuk Universita Pendidikan Indonesa (UPI) melalui jalur PMDK. Penuis masuk Jurusan Pendidika Ekonomi Koperasi, padahal waktu SMU penulis ngambl Program Studi IPA.. (Nah ko g nyambung … :)) hehehehe). tapi g apalah…. berarti penulis bisa memperoleh ilmu IPA juga ilmu Ekonomi untuk bahan praktis saat menghadapi kehidupa di masyarakat yang sebenarnya. Kuliah penulis terbilang ngaret yaitu mencapai 4,5 tahun (masuk September 2002 dan Lulus 13 Maret 2007) denga IPK 3,45. Walaupun g mencapai Cumloude, tp g apalah yang penting mendapat kerjaan yang di harapkan atau bisa membuka usaha sendiri bisa cepet terwujud.

Saat ini penulis masih kerja di perusahaa swasta kecil sich… tap lumayan lah, untuk menimba pengalaman sambil masuk-masukin lamaran kerja lagi.

Hobby Penulis: Membaca, dan Ngoprek Komputer & Maen Internet

Rencana Penulis dalam 5 Tahun Kedepan: Harus udah mempunyai pekerjaan yang tetep, udah nikah dan bisa membina rumah tangga yang baik yang bisa membimbing Istri dan Anak.

Motto: Dalam hidup ini, tidak ada yang tidak mungkin. Maka jika kau yakin bisa, pasti kamu bisa…!!!


13 Responses to “>> Penulis”


  1. 21 Desember, 2008 pukul 12:04 pm

    Hey…Orang ciwaru sebutin donk nama aslinya.Siapa tau kita kenal saya orang lio (asli pisan)

  2. 2 rosad
    24 Desember, 2008 pukul 1:30 am

    ana ge osok ka ciwaru, ke pasar yang deket balai desa, soalnya ada pekerjaan disana. kadang pulang malam dari sana, kadang nginep. soalnya takut pulang ngelawin hutan yang lebat itu tuh yang banyak gawir. ehehehe. salam ka pa lurah yang sekarang.

  3. 3 resdi
    20 Januari, 2010 pukul 4:59 pm

    abdi oge tos sono ka ciwaru , abdi oge sakola kadi smp2ciemas , mung ayenamah tos ngalih ka depok nyaeta sakola di smk ekonomika(VOCAZIONAL SCHOOL FOR HOTEL DEPARTEMENT),. ALHAMDULILIH TIASA KENGING RANKKING , JEUNG DEIH UPAMI DITAROS KU GURU DIMANA ASALNA ABDI NGAJAWABNA TI CIWARU ,SUKABUMI. ALHAMDULILAH AYENA ABDI TOS AYA TAWARAN KERJA DI MALAYSI JEUNG THAILAND, sadayana berkat kulawarga dikampung nu ngabimbing abdi , muga 2 sadayana aya dina kaayaan sehat.”amien”. kanggo urang ciwaru VEACE lah…………

  4. 4 moedrikah
    26 Februari, 2010 pukul 8:45 pm

    abdi ge sering ka ciwaru, ciwaru indah pisan nya…..
    jadi hoyong ngalih ka ciwaru da, bade ngadamel vila akh d ciwaru……………

  5. 5 arnas
    30 September, 2010 pukul 3:42 pm

    ciwaru itu desa terpencil, tp masyarakatnya apalagi kaum muda sangat modern,,
    rugi jika kita g ngelola desa terinah kita ini iya g????
    jd hoyong pendak nu nulis ie situss,,
    Nb:banyak yg g tau bahwa ciwru tu indahhh bngett benerrrrgaaaa!!!!

  6. 6 mudrikah
    4 November, 2010 pukul 3:40 pm

    jadi penasaran ni… emang syapa si yg punya ni situss…
    ana juga sama lahir d nangkaleah, tapi netap d lio….
    tp keren lakh…. jd terharu bacax jga..
    hehehe,,,,

  7. 8 Ipit Pitniawati
    27 Maret, 2011 pukul 7:11 pm

    hayu atuh urang kelola desa ciwaru biar lebih maju,, gimana caranya kita para pemuda pemudi ciwaru yg masih muda bisa mengembangkan desa kita supaya lebih dikenal dan tidak d pandang sebelah mata oleh orang-orang🙂

  8. 9 Eden Permana
    29 Februari, 2012 pukul 11:42 pm

    Ciwaru bener2 indah.mari turun gunung yang berpotensi,anu berpendidikan tinggi urang kelola ciwaru ku urang2 putra Daerah………salam buat yang bikin situs…………..!!!

  9. 10 Yudi
    10 April, 2012 pukul 6:54 pm

    ieu blog mang holim nya,,,, aduh urng trharu pisab bca na,,, mslhna urng mah langkung ti mang holim sengsara na,,,,

  10. 11 hikmat cn
    21 Juli, 2012 pukul 5:52 am

    ah abdi oge ngiringannya, abdi mh wrga mekarsakti. salam kenal we nya…………

  11. 8 Juli, 2013 pukul 10:54 pm

    Tulisan km bagus2🙂
    Anak negara cinta Desa,,, lanjutkan.!
    Kamu, kk kelas aku donk ya wkt SMP… Wkt aku kelas 1 SMP mgkin KK kelas 2 ato 3, Mestinya aku kenal.
    Siapa ya.?🙂

  12. 13 orchidtiger
    20 Agustus, 2013 pukul 3:43 pm

    klu mau keciemas atau tepatnya ke ciwaru dari terminal sukabumi arahnya kemana ya……….tolongin dong ksh tahu rutenya ke email aku orchidtiger77@gmail.com makasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 1,185,288 Orang

Kalender

Desember 2016
S S R K J S M
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Salam Hormat Dari Administrator.

Tujuan utama Blog ini bukan untuk sarana promosi/iklan melainkan Semata-mata hanya proses pembelajaran penulis dalam mengenal Dunia Blog & Duni Internet. Untuk itu Penulis meminta maaf jika dalam isi terlalu banyak salah dan kekurangan serta mohon maaf yang sebesar-besarnya dan minta ijin kepada administrator Web, Situs atau Blog dan yang lainnya yang merasa jika ada sebagian tulisannya yang penulis sunting di Blog ini. Serta penulis juga meminta ijin kepada pemilik situs, web dan sejenisnya jika dirasa tak nyaman atas tindakan penulis yang ikut sharing atau me-link-kan informasi dari situs, web, Blog dan sejenisnya yang Bapak/Ibu/Sdr Miliki atau prilaku penulis yang tak sesuai dengan etika keilmuan dalam dunia cyber. Terimakasih.

%d blogger menyukai ini: